Manfaat lain Paspor dan Boarding Pass

Semua orang tentu sudah tau apa gunanya Paspor. Paspor adalah tanda pengenal kita bila berada diluar negeri.Tanpa adanya paspor kita tentu tidak bisa ke luar negeri. Sedangkan boarding pass bagi kebanyakan orang hanyalah selembar tiket tanda bukti penumpang pesawat, tidak lebih.

Tetapi bagi saya Paspor bukan cuma itu saja gunanya. Dengan paspor kita kadang kala bila beruntung bisa mendapat barang atau fasilitas yang menyenangkan dan menguntungkan, begitu juga dengan juga bagi boarding pass.

Kebun raya purwodadi
Paspor dan Boarding Pass

Ada beberapa mall atau merek-merek ternama yang suka memberikan special discount atau free stuff bagi pemegang paspor asing. Beberapa contoh yang ada :

  • Salah satunya yang pernah saya ketahui dan sering ada promo adalah MBK Mall Bangkok, Thailand. Disana pernah beberapa kali ada pembagian T shirt MBK gratis bagi turis yang dapat menunjukkan paspornya. Juga kadang ada welcome drink bagi pemegang paspor asing.
  • Sentosa Island Singapore pernah juga memberikan fasilitas gratis masuk dengan naik bus Universal Studios hanya dengan menunjukkan paspor, pada beberapa tahun lalu.
  • Free WiFi di 45rb titik hotspot di Jepang, hanya dengan menunjukkan paspor kita bisa mendapatkan kartu akses Free WiFi.

Sedangkan beberapa contoh manfaat lain dari Boarding Pass/Tiket pesawat yang pernah saya tau adalah :

Semua contoh diatas biasanya ada masa berlakunya, syarat dan ketentuan berlaku. Tetapi kalau menguntungkan mengapa tidak? Saya sendiri pernah dapat 2 pasang T Shirt MBK Mall karena hotel saya sangat dekat dengan MBK, jadi tiap hari bisa masuk kesana. Untuk pengalaman free bus Changi-Legoland sudah saya tulis di https://rodadanroti.wordpress.com/2014/07/29/singapore-legoland-4d3n/

T Shirt MBK Mall Bangkok yang saya dapat 😀

Untuk mengetahui beberapa keuntungan dari pemegang paspor dan boardingpass sering-seringlah browsing/googling sebelum berangkat ke tempat tujuan atau baca buletin / majalah yang ada di pesawat, biasanya diselipkan dipunggung kursi depan kita. Air Asia adalah salah satu maskapai yang sering memberikan info mengenai free stuff tersebut. Jadi dari pada ngantuk selama terbang, apa salahnya baca-baca majalah, siapa tau mendapatkan info yang menguntungkan karena promo tersebut biasanya cuma beberapa saat saja. Apabila pas sesuai dengan tujuan kita ngga ada salahnya kita coba kan 😀

Selamat mencoba 😀 😀

Tulisan ini ditayangkan oleh Phinemo 20/8/2015 di:
http://phinemo.com/kegunaan-lain-dari-paspor-dan-boarding-pass-yang-harus-kamu-tahu/

Follow Instagram kami di RodaDanRoti

*Diolah dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi, mungkin kalau ada pembaca yang mempunyai pengalaman lain bisa di share dibawah.

2 thoughts on “Manfaat lain Paspor dan Boarding Pass

  1. kemaren pas d singapura juga ada fasilitas refund dr total belanja kita kalau belanja lebih dr 100$ dalam 1 struck pas mau keluar dr singapur buat tourist..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *