De Mata 3D Museum Jogjakarta

Wahana lukisan 3D sekarang lagi booming kayaknya, dimana-mana betebaran wahana lukisan 3D. Pertama kali nemu wahana beginian di Eco Green Park Batu Juli 2013, trus ternyata di Suroboyo Carnival Night Market juga ada pas Juli 2014. Lha sekarang waktu ke Jogja October 2014 ternyata juga udah ada juga, namanya De Mata 3D Museum. Terletak di XT Square, Jalan Veteran Pandeyan, Jogjakarta.

Kebetulan pas kesana bukan high season jadi sepiii banget, lagian kita kesananya udah malem. Lokasinya sih ngga terlalu sulit dicari karena kita pake gps langsung ada disana ternyata, cuma pertama agak bingung juga karena De Mata ini ada di pertokoan XT Square di lantai dasar,  tapi pertokoan ini kelihatannya ngga terlalu ramai jadi pas masuk parkirnya sepi banget. Jadi kita kira udah pada tutup semua, ternyata setelah tanya tukang parkirnya De Mata masih buka.

Tiket masuk De Mata 35 rb / orang, buka setiap hari mulai pukul 10 sampai pukul 22. Kalo mau murah ada happy hour, yaitu senin-kamis antara pukul 10 sampai pukul 15 bayarnya cuma 25 rb saja plus yang sedang ulang tahun hari itu bisa masuk free 😀

Berhubung udah ngga ada waktu lagi ya udah kita masuk aja dengan bayar 35rb/orang. Tapi enaknya karena udah malam dan bukan high season lokasinya jadi sepiiii banget yang ada disana cuma kita dan 2 kelompok lain, jadinya ngga berebut memilih lokasi foto, bahkan bisa dibilang lokasi jadi private karena besarnya ruangan.

Sebenarnya koleksi De Mata 3D Museum lumayan banyak, bahkan bisa dibilang sangat banyak, cuma kualitas lukisannya tidak terlalu bagus (bagi saya lho ya) karena banyak yang cuma mengandalkan giant banner (print besar seperti kampanye pemilu) masih kalah dengan Eco Green Park dan Suroboyo Carnival Night Market yang memakai cat tembok, sehingga kalau kita foto pake flash ada beberapa lokasi yang memantul.

de mata museum 3D 01
Suasana De Mata Museum
de mata museum 3D 02
Suasana De Mata Museum

Jadi karena banyak yang memantul kita akhirnya tidak menggunakan flash, susahnya juga suasana disana remang-remang jadi banyak foto-foto yang sedikit goyang.

de mata museum 3D 03
Beberapa hasil foto di De Mata 3D Museum
de mata museum 3D 04
Beberapa hasil foto di De Mata 3D Museum

Mungkin De mata 3D ini bisa jadi alternatif hiburan atau tujuan wisata di Jogjakarta. Untuk jelasnya bisa buka web De Mata di http://www.dematamuseum.com/

de mata
Price List De Mata (Klik foto untuk memperbesar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *