Tir Na Nog Hotel, Gili Trawangan-Lombok

Saya sudah browsing sana sini untuk cari hotel di seputaran dermaga di Gili Trawangan. Kenapa kok harus diseputaran dermaga? karena pusat keramaian Gili Trawangan ada disana. Memang tujuan saya ke Gili Trawangan mencari keramaian ala bule.

Akhirnya pilihan jatuh pada Tir Na Nog Hotel. Hotel yang satu ini susah banget menyebutnya 😀 Mungkin karena pemiliknya adalah orang Irlandia maka diberi nama seperti itu yg artinya tanah yang berkelimpahan dan suka cita. Di Tir Na Nog semua kriteria yang saya cari ada disana. Sesuai review yang saya googling hotel ini murah, dekat dermaga, bagus dan dengan sedikit keberuntungan saya bisa mendapatkan deal harga yang sangat menguntungan karena jauh lebih murah dari web booking online manapun.

Tir Na Nog Hotel 09
Suasana Hotel dipagi hari. pagi hari di Gili Trawangan selalu sepi

Ternyata pilihan saya tidak salah, setibanya disana apa yang saya bayangkan sesuai dengan kenyataan yang ada, bahkan bisa dibilang lebih dari yang saya bayangkan. Kamarnya bersih, bantalnya besar dan ada 4 sesuai standar hotel bintang, ada bantal pantai besar diujung kamar yang bisa dibuat duduk-duduk santai. Tetapi yang paling menyenangkan adalah adanya persediaan minum yang berlimpah. Bayangkan saja, biasanya kan dihotel lain untuk minum kita hanya disediakan 2 botol mineral water ukuran 600ml nah di Tir Na Nog ini kita disediakan minum 1 galon penuh hahahaha bayangkan saja, padahal untuk ukuran Gili Trawangan yang semua harus serba import dari Lombok bisa dipastikan harga air tawar disini pasti lebih mahal daripada Lombok.

 

Tir Na Nog Hotel 11
Suasana kamar dengan bonus 1 bantal pantai diujung
Tir Na Nog Hotel 01
Suasana kamar dengan persedian minum 1 galon
Tir Na Nog Hotel 03
Balkon depan kamar

 

Tir Na Nog Hotel 05
Suasana depan kamar, kamar saya diatas kamar ini
Tir Na Nog Hotel 06
Suasana depan hotel yang kalo malam jadi bar

Memang kolam renangnya tidak terlalu besar, bahkan bisa dibilang kecil. Tapi sudah saya bayangkan kalo saya tidak terlalu membutuhkan kolam renang ini. Malam hari didepan hotel ada bar dan cafe dimana kita bisa duduk-duduk sambil menikmati laut. Untuk breakfastnya ada beberapa pilihan, karena dasarnya perut Indonesia tentu saja saya pilih nasi goreng dan ternyata lumayan banyak lho nasinya. Padahal dari beberapa review yang saya baca di testi katanya breakfastnya sedikit, lha breakfast saya kok cukup banyak ya? ayam suwir didalamnya juga banyak dan potongannya cukup besar.

Tir Na Nog Hotel 07 copy
Kolam renang dan penampakan breakfast

Cuma satu kekurannya, di toiletnya tidak ada jus/selang semprot untuk membersihkan setelah buang air besar, jadi harus ala bule pake tisu ato pake tisu yang dibasahi diwashtafel.

Tir Na Nog Hotel 04
Toilet yang bersih

Kalo ada pembaca yang berminat booking hotel ini bisa saya bantu, siapa tau bisa mendapatkan rate dibawah rata-rata. Silahkan kontak kita saja.

brosur wp

3 thoughts on “Tir Na Nog Hotel, Gili Trawangan-Lombok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *