Deep Purple Homestay Yogyakarta

Waktu pergi Yogya sempat cari-cari hotel yang murah dan bersih. Sempat tanya sana sini, eh dikasih link www.yogyes.com oleh teman-teman. setelah cari sana cari sini lha kok ada homestay yang unik. Namanya unik dan harganya lha kok super murah, iseng saja saya telpon. Ternyata beneran murah dan kebetulan pada tanggal yang saya kehendaki masih ada kamar yang super murah itu, ya udah langsung saja saya booking.

Bayangin aja 1 kamar dengan fasilitas AC dan TV cuma seharga 50rb WOW!!!!! LUAR BIASA NGGA????

Udah gitu pas hari H saya masih di telpon oleh pemilik Homestay untuk memastikan kedatangan saya. Dikarenakan jalan yang macet akhirnya saya kemalaman sampai Yogya, sempat tersesat sedikit. Karena udah ngga nemu meski sudah tanya sana sini akhirnya saya telpon pemilik homestay lagi. Trus si ibu bilang kalo kita suruh tunggu di depan RM. Padang saja nanti saya jemput katanya. Ternyata si ibu bawa mobilnya untuk jemput saya, jadi akhirnya kita jalan beriringan.

Memang rumahnya masuk ke kampung, tapi ternyata halaman rumahnya besar. Mobil 5 lebih rasanya bisa masuk disana. Setelah check in dll baru kita tau kl si ibu namanya Bu Anti dan itu rumah warisan yang ditinggali sendiri oleh beliau. Karena kami ber-3 akhirnya saya tambah ekstra bed. Mau tau harga ekstra bednya??? cuma 10rb lho 😀 luar biasa ngga tuh si ibu. Padahal spreinya wangi dan bersih lho seperti di laundry. Emang kasurnya sudah rada-rada kempos, tapi dengan harga segitu lho bayangin aja coba.

Untuk breakfast jangan kuatir karena didepan rumah si Ibu kalo pagi ada yang jual nasi. Murah dan enak.

nasi bungkus
Nasi bungkus menu ayam+telur didepan rumah Bu Anti

Service Bu Anti emang patut diacungin jempol, dengan harga segitu saya masih di telpon di HP dan dijemput pake mobil. Pas besoknya waktu kita pamit, kita diantar sampai pintu mobil seakan-akan anak dia yang mau pergi.

Jadi kalo ada yang mau ke Yogya dan mau kamar yang super murah jangan lupa sama :

Deep Purple Homestay-nya Bu Anti.
Jl. Gedongkiwo MJ I/784
(0274) 784 5868 +62 851 0084 5868, +62 877 3862 6115

Bagi yang mau lebih jelas bisa langsung lihat webnya di http://deeppurple-homestay.com atau https://www.yogyes.com/en/yogyakarta-hotel/inn/deep-purple-homestay/

Saya ngga sempat foto kamarnya karena sudah malam dan sangat kecil tapi semua foto-foto yang ada di web sesuai dengan kenyataannya kok.

deep purple homestay yogyakarta
Teras Deep Purple Homestay
deep purple homestay yogyakarta 2
Teras Deep Purple Homestay, kamar yang 50rb-an yg kanan sendiri dibelakang anak saya berdiri itu
deep purple
Salah satu kamar yg saya tinggali saat datang yg ke 2 kalinya

Ternyata disini juga menyewakan sepeda motor, cuma saya lupa ngga tanya berapa ratenya.

Disclaimer:
Review dari penulis hanya berdasarkan pengalaman yang didapat penulis selama bermalam dan menggunakan fasilitas yang ada. Bisa jadi pengalaman setiap orang berbeda dikarenakan beda waktu, beda kamar dan beda suasana sehingga tidak dapat diambil sebuah kesimpulan akan mendapat pengalaman yang sama persis.

brosur wp

 

17 thoughts on “Deep Purple Homestay Yogyakarta

  1. mba mau tanya, kamar mandi nya bagaimana ? di dalam kamar atau di luar barengan sama yang lain. terima kasih

    1. kl ambil yg 50rb an toiletnya diluar share dengan orang lain. tapi pas sy kesana ngga ada orang lain. Kalo harga kamar yg tertinggi rasanya toilet dalam. coba anda hubungi bu anti sendiri.

  2. untuk kamarnya sendiri kan buat dua orang, itu boleh pasangan ngak? ato harus cowo cewe pisah? soalnya mau kesana sama temen cewe..

    1. wah, saya ngga tau bro. cuma kl belum nikah rasanya tidak bisa karena bu anti sangat ketat.
      mungkin kl ramai2 diperbolehkan, ada kamar yg berisi 4 orang untuk family.

        1. Untuk yg kamar 50rb an beliau cuma punya 2 kl ngga salah. biasanya kl dadakan selalu abis, sy 2x ke sana pesannya seminggu sebelumnya masih ada. coba cek sendiri saja ke bu anti.

  3. Angkutannya bagaimana, saya dari Malaysia dah booking kapalterbang 3Mac mendatang
    tengah cari yg. termurah, Gimana kl nak ke kotanya. Makasih +601114672789-(sms)

  4. Salam kenal.. Share pengalaman selama di yogya ya mba, rencana maret mau ksna, unk kamar yg tersedia ada brp kamar? Dan di penginapan ke objek wisata pantai jaraknya jauh tdk mba.. Tq sblmnya

    1. utk ke obyek wisata kraton, taman sari, Alkid , taman pintar kurang lebih 1,5 km , untuk ke pantai parangtritis kurang lebih 25 km

  5. kalau yg AC penuh bisa juga pilih yg non AC tempatnya di Depan persis (deeppurple 2) seberang jalan Fasilitas TV dan Kipas Angin permalam 40rb saja ( untuk 2 orang ) Free WIFI..

  6. mau share sedikit info ja, sy mulai hari ini menginap di deep purple, sy dapet harga 110rb/malam untuk 3 org, dimana fasilitas yg sy dapatkan 1 big size tempat tidur u/ 2 org, dan 1 small size u/ 1 org, dimana sudah ada AC + TV, pelayanannya super ramah, sy saranin sewa motor u/ aktifitas sehari-hari karena jauh lebih efisien dibanding kita naik angkutan umum. u/ kamar mandi kita sharing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *