Campuhan Ride Walk – Ubud, Bali

Ke Bali jangan cuma taunya ke Tanah Lot, Kintamani, Kuta aja. Masih banyak lho destinasi wisata di Bali yang tersembunyi yang kamu harus tau. Salah satunya adalah Campuhan Ride Walk di Ubud ini.

Sebenarnya Campuhan Ride Walk ini tempat jogging ditengah sawah dan padang ilalang, cuma karena tempatnya naik turun bukit dan pemandangannya indah membuat foto yang dihasilkan cukup unik.

Untuk menuju ke sini asal tau acuannya tidaklah sulit. Karena kami dari Denpasar kemudian melewati Lod Tunduh maka urutan sebenarnya adalah Monkey Forrest Ubud dan setelah Monkey forrest cari saja Warwick IBAH Villas and Suite di kanan jalan. Bisa juga kalo pake GPS langsung set tujuan di Warwick IBAH Villas and Suite. Nah Villanya ada di semacam gang gitu. Kalo pake mobil emang agak susah karena parkirnya di pinggir jalan yang mayan sempit. Saya ngga tau apakah diperbolehkan parkir disana atau ngga. Cuma karena banyak juga yang parkir di tepi jalan dan ngga ada rambu larangan parkir ya udah saya ikutan juga parkir disana.

Dari Warwick Ibah Villas jalan kaki aja masuk ke jalan yang kiri. Eits jangan salah jalan ke kanan lho ya, kalo ke kanan berarti kamu bakal masuk ke vila dan pasti kena tegur satpam hehehe. Dari jalan yang kiri ini ntar ketemu percabangan lagi, nah ini baru ke kanan turun melewati jembatan diatas sungai dan menyusuri dinding pura. Jalan aja terussssss sampai akhirnya keluar di padang rumput. Nah tinggal suka-suka deh mau jalan sampai mana.

Berhubung kami datangnya siang hari dan cuaca sangat terik ya udah yang penting udnah foto dan menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan langsung balik. Bisa gosong jadi dendeng kalo jalan sampai ujung rasanya. Tapi ada juga lho beberapa kelompok anak muda dan bule yang jalan dengan santainya melewati kami.

Dari yang kami dengar, Campuhan Ride Walk ini cukup jauh trackingnya, sekitar 3 km an bila mau disusuri. Tapi bagi kami yang cuma pengen sekedar foto aja yang penting udah sampe dititik terbaik untuk foto ya udah 😀

Bagi yang udah pernah sampe dari ujung ke ujung kalo bisa kasih tambahan ya di komen supaya teman yang lain bisa mendapatkan info lebih jelas.

Kami tunggu ya komen kalian. Jangan lupa follow insta kami di @rodadanroti untuk melihat foto-foto perjalaan kami secara lengkap.

campuhan-ride-walk-bali-035
Parkir di pinggir jalan

 

cara-ke-campuhan-ride-walk-bali
Warwick Ibah Villa, jalan turun ke kiri

 

cara-ke-campuhan-ride-walk-ubud-bali
Ketemu percabangan turun ke kanan melewati jembatan

 

dimana-campuhan-ride-walk-ubud-bali-berada
Setelah melewati jembatan, belok kanan menyusuri tepi luar pura. Jalan saja terus.

 

dimana-campuhan-ride-walk-ubud-bali-berada
Pemandangan yang didapatkan 😀

 

buku cara mudah dan murah ke hanoi vietnam

iklan-dendeng-wp

2 thoughts on “Campuhan Ride Walk – Ubud, Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *