Alloro Homestay – Pacitan

Sebenarnya mencari hotel atau homestay di Pacitan itu mudah, banyak hotel betebaran didalam kota. Cuma yang saya heran, dengan kondisi kota yang kecil seperti Pacitan kenapa roomrate-nya kok tinggi sekali bahkan lebih banyak hotel murah di Jogja dari pada di Pacitan. Ada yang murah tapi setelah saya lihat tidak layak huni, akhirnya dapat juga Alloro Homestay yang menurut saya sangat istimewa.

Sebenarnya Alloro homestay ini milik SMK Perhotelan yang digunakan sebagai tempat praktik. Bentuknya seperti rumah biasa pada umumnya ada garasi cukup 2 mobil dan berlantai 2 dimana ditengah ruang void sehingga rumah tampak luas, lantai 2 bisa melihat ke bawah. Juga terdapat fasilitas TV Cable di ruang bawah dan semacam karaoke corner dimana ada panggung kecil lengkap dengan keyboard dan sound system.

Alloro homestay pacitan tampak depan

Homestay Alloro tampak depan

Mungkin juga homestay ini merupakan penginapan terbagus dan termurah yang ada di Pacitan, terbukti bila keluarga Pak SBY berkunjung ke Pacitan selalu bermalam di Alloro Homestay ini.

Alloro Homestay ini terletak di jl. K. Umar 12, Pacitan dengan no telp (+62357) 886690 dan fax (+62357) 886687. Lokasinya berada ditengah kota, jadi kalo mau ke alon-alon cuma tinggal jalan paling 500 meter saja. Kebetulan saat saya ke Pacitan ada pasar malam di alon-alon padahal biasanya alon-alon kota Pacitan itu sunyi sepi sendiri.

Alloro homestay pacitan ruang tengah

Ruang tengah lantai atas dan bawah

Di Alloro saya memesan 1 kamar yang termurah dengan rate hanya 205 rb saja, tetapi fasilitasnya bisa dibilang bintang 3 atau 4 karena sudah ada TV cable, handuk, sikat gigi, shower kit lengkap, kopi, teh, gula beserta ketelnya, sandal hotel, setoples permen, dan welcome drink mineral water 2 botol. Kekurangannya hanya toilet berada di luar, tetapi ada air panasnya kok. Bagi yang mau private toilet ada 1 atau 2 kamar dengan harga beda.

Alloro homestay pacitan

Kamar yang super besar dan fasilitasnya

Pagi hari kita bisa memilih menu breakfast, ada nasi rawon, nasi goreng atau soto ayam. Bagi yang bawa anak kalo mau nambah breakfast cuma perlu bayar sekitar 15rb saja, saya lupa berapa tepatnya.

Alloro homestay pacitan breakfast dan toilet

Breakfast nasi rawon

Tetapi yang pasti homestay ini selalu ramai, terbukti meski saya pergi low season, saat masih dirumah saya tanya kamar masih ada tetapi saat go show ke sana di hari pertama sudah full book, akhirnya saya ambil hari ke duanya saja. Jadi kl udah pasti saran saya sebaiknya booking dari sebelum berangkat biar aman.

Disclaimer:
Review dari penulis hanya berdasarkan pengalaman yang didapat penulis selama bermalam dan menggunakan fasilitas yang ada. Bisa jadi pengalaman setiap orang berbeda dikarenakan beda waktu, beda kamar dan beda suasana sehingga tidak dapat diambil sebuah kesimpulan akan mendapat pengalaman yang sama persis.

brosur wp

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s