Wisata Surabaya

Sebagai warga kota Surabaya asli sering kali saya ditanya oleh teman atau saudara bila sedang berkunjung ke kota saya.

“Di Surabaya ada apaan sih?”

“Wisata Surabaya dimana aja?”

“Gimana cara keliling kota Surabaya?”

“Nginap dimana yang murah dan enak di Surabaya?”

Nah daripada rumit rumit mending baca aja ulasan saya ini ya, siapa tau berguna juga buat kalian yang mau ke kota saya yang tercinta ini. Dijamin bakal ngga pulang-pulang hehehe…..

Baca lebih lanjut

Surabaya North Quay

Sekali lagi kota Surabaya mempunyai hiburan unik, yaitu Surabaya North Quay. Letaknya di Gapura Surya Nusantara Perak Surabaya. Bagi yang belum pernah ke Surabaya mungkin bisa saya kasih acuan dari arah jalan perak barat kearah Tol Perak tetapi jangan belok kiri, notok saja sehingga sampai ke Gapura Surya Nusantara.

Sebenarnya Gapura Surya Nusantara ini adalah terminal kedatangan bagi kapal-kapal besar seperti kapal penumpang antar pulau atau kapal pesiar dari luar negeri. Tetapi karena tidak setiap hari ada kapal yang datang maka beberapa kali diadakan acara Surabaya North Quay disana, jadi bisa disebut Surabaya North Quay (selanjutnya disebut SNQ) ini termporary dan situasional saja adanya.

Baca lebih lanjut

Kebun Bibit Wonorejo-Rungkut, Surabaya

Pemkot Surabaya punya danau? Dimana? Hehe… iya bener lho. Pemkot Surabaya emang punya danau mini yang cozy banget buat hiburan keluarga. Letaknya di Kebun Bibit Wonorejo-Rungkut. Tempat ini dulunya sebagai tempat persemaian atau pemeliharaan pohon sebelum ditanam di beberapa wilayah di Surabaya. Tapi dengan berjalannya waktu kebun bibit ini dibuka sebagai salah satu tujuan wisata di Surabaya.

Baca lebih lanjut

Hutan Bambu dan Taman Sakura Keputih Sukolilo, Surabaya

Semenjak kota Surabaya dipimpin oleh Bu Risma, kota Surabaya berubah menjadi semakin hijau. Padahal dulunya udah hijau sekarang tambah hijau, nah bingung kan hahaha 😆

Saat ini semua lahan di Surabaya ngga ada yg kosong, setiap ada lahan kosong pasti ada tamannya, bukan pohon lho ya tapi taman. Termasuk lahan bekas Tempat Pembuangan Akhir sampah di keputih sukolilo, Surabaya. Semenjak TPA pindah ke benowo, sebagian lahan bekas TPA dikeputih digunakan sebagai lahan hijau alias taman plus hutan bambu.

Baca lebih lanjut

Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya

Tidak cuma bali yang punya Ekowisata Mangrove, Surabaya juga punya. Terletak di Kelurahan Wonorejo, Rungkut ekowisata ini udah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Untuk menuju kesana acuannya dari Jembatan MERR IIC kearah STIKOM jalan menyusuri pinggir sungai hingga menemukan perumahan Green Semanggi, dari sana belok kanan 200 meteran dan belok kiri mengikuti jalan yang ada hingga menemukan tempat parkir di kiri jalan. Semua kendaraan harus parkir disana kecuali karyawan. Dahulu waktu masih sepi parkir bisa didepan dermaga tetapi dikarenakan sekarang Ekowisata yang semakin ramai dikunjungi maka tempat parkir tidak mencukupi dan dipindah. Untuk karcis masuk sepeda motor kita harus bayar 2 rb dan untuk mobil 3 rb.

Baca lebih lanjut

Suroboyo Carnival Night Market

Lebaran 2014 warga Surabaya seakan mendapat hadiah tempat wisata baru, Suroboyo Carnival namanya. Terletak dibelakang Korem / Gedung Golkar jl. Ahmad Yani Surabaya. Jalan masuknya melalui frontage road jl. ahmad yani yang menuju kearah pintu tol juanda. Lokasi parkir sebenarnya cukup luas tapi kalo sampe mbludak bisa parkir di depan/luar. nanti ada bus yang wira wiri antar jemput ke lokasi.

Sebenarnya Suroboyo Carnival ini sudah mulai buka tgl 28 Juli tapi karena ruameee dan bikin macet jadinya sama polisi akhirnya dilarang buka. Tapi entah kenapa keputusannya maju mundur alhasil ada yang bilang buka ada yg bilang ngga bisa masuk karena udah ditutup jalannya sama polisi.

Baca lebih lanjut