Monkey Forrest – Ubud, Bali

Dari dulu saya selalu berpikir kalo mau cari monyet di Bali itu adanya cuma di Sangeh dan Uluwatu. Tapi saya baru tau kalo di Ubud ternyata juga ada Monkey Forrest. Masih untung saya akhirnya tau juga dari pada ntar udah tuir baru tau kan lebih malu-maluin 😀

Jadi ceritanya dari Campuhan Ride Walk kami bingung karena waktu masih panjang. Nah untuk buang waktu akhirnya diputuskan untuk ke monkey forrest. Lokasinya deket banget dengan Campuhan Ride walk, tapi harusnya tadi sebelum ke Campuhan kita ngelewati Monkey Forrest ini cuma karena tujuan utamanya Campuhan jadinya Monkey Forrest ini jadi tujuan ke dua.

Untuk parkir mobil cukup besar, ada beberapa lokasi parkir untuk mobil dan bus. Tapi karena parkiran sepi kok saya ngga ditarik bayaran untuk parkir ya? padahal dipinggir jalan ada tukang parkirnya.

Tiket masuk untuk dewasa sebesar 40rb dan anak usia 12 tahun kebawah hanya membayar 30rb. Untuk jam bukanya mulai pukul 8:30 hingga 18:00. Pintu masuk Monkey Forrest ini ada beberapa tapi jangan kuatir tersesat atau ngga tau harus balik ke mana karena  ntar kalo tersesat dan ngga tau dimana parkiran mobil tunjukkan aja tiket masuk pada petugas yang ada nanti petugas bisa tau dimana awalnya kita masuk karena ada kode di tiket yang kita beli. Kebetulan saat itu kami masuk dari gate 1.

Saat masuk terlihat sebuah meja yang menjajakan pisang dan kacang untuk makanan monyet. Tapi kok mahal amat hahaha ngga jadi beli deh.

Salah satu spot foto yang harus didatangi di sini yaitu jembatan batu yang berada di bawah akar pohon. Lokasinya pas ditengah area.

Oh ya, bila ditempat lain monyet-monyetnya nakal suka ambil kacamata atau topi disini monyetnya murni hanya mencari makan. Jadi bagi yang membawa tas hati-hati saja bila tasnya membawa makanan atau minuman, tetapi bagi yang bertopi dan berkacamata sejauh yang saya lihat dan alami sih aman-aman saja.

Setelah puas berkeliling dan berfoto dengan “saudara tua” sekitar pukul 15 WITA kita check out.

peta-monkey-forest-ubud-bali

Peta Monkey Forrest Ubud

jembatan-batu-monkey-forrest-ubud-bali

Berfoto diatas jembatan batu

monkey-forest-ubud-045

Beberapa pengunjung yang bermain dengan monyet-monyet yang ada

 iklan-dendeng-wp

email-head-rodadanroti

buku cara mudah dan murah ke hanoi vietnam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s