Kampung Indian, Taman Bunga, Pagupon Camp – Coban Talun Batu

Coban Rondo, Coban Rais, Coban Pelangi, Coban Talun semuanya ada di area Batu – Malang. Apa sih itu Coban, kok semua pake nama coban hehehe.

Coban tuh dalam artu harafiah biasanya adalah air terjun, jadi lokasi coban-coban diatas pasti ada air terjunnya. Tapi kali ini saya tidak membahas air terjunnya tapi obyek wisata yang ada disekitar Coban Talun.

Coban Talun sendiri berada di sekitaran arah Selecta. Jadi kalo dari Surabaya sebenarnya ngga usah masuk kota Batu supaya lebih dekat. Jadi kalo ke Batu kita belok kiri, ini lurus aja ke arah Bumiaji mentok baru kanan kearah Selecta. Nah dari pertigaan Selecta kita maju lagi sekitar 3 km nantinya baru belok ke kiri naik ke arah Coban Talun.

Area Coban Talun ini sama seperti coban-coban lainnya yang merupakan bumi perkemahan jadi untuk masuk ke area ini kita harus bayar 10rb per orang dan mobil 10rb per mobil.

Nah kalo udah di kawasan Coban Talun sekarang kita tinggal menentukan tujuannya mau kemana, karena di area ini ada beberapa lokasi wisata selain air terjun tentunya.

Beberapa Obyek Wisata di Coban Talun yang kekinian yang bisa di kunjungi:

Taman Bunga Talun

Untuk masuk area taman bunga talun ini kita cukup bayar 5rb per orang. Nantinya kita bisa foto-foto di area ini dengan bebas. Tapi eits jangan sampe menginjak bunga ya karena diantara kebun bunga udah disediakan jalan setapak agar kita bisa sampai di tengah area bunga dengan aman tanpa harus merusak bunga.

Banyak spot juga disini, ada kursi-kursi untuk duduk dan bergaya di tengah kebun bunga, ada ayunan, ada hammock untuk sekedar tidur santai, juga ada jajaran payung warna warni agar foto kita semakin kekinian. Uniknya dibeberapa titik disediakan tangga atau panggung agar yang memotret bisa lebih tinggi dan bisa memotret seluruh area secara bagus.

Apache Camp / Kampung Indian

Apache camp ini lokasinya berdampingan dengan kebun bunga talun. Disana kita bisa bermalam dengan biaya 500rb/tenda. Satu tenda bisa untuk 3-4 orang tapi tempat tidurnya cuma 1 sisanya bisa menggunakan sleeping bag.

Tapi kalo kita ngga mau bermalam juga bisa kok, jadi cukup membayar 10rb per orangnya kita bisa masuk dan foto-fotoan, bila ingin menggunakan costume ala indian kita bisa menyewa dengan harga sekitar 5-10rb/kostum.

Sebenarnya kalo bermalam ke sini enaknya berrombongan sehingga kalo malam bisa diadakan api unggun.

Pagupon Camp

Pagupon camp ini sama dengan apache camp yaitu penginapan unik berbentuk rumah melengkung ala pagupon (rumah burung dara). Untuk masuk kesini berfoto kita harus membayar sekitar 5rb per orang dan bila bermalam konon sekitar 300rb an/ malam.

Sayang saya ngga kesana cuma melihat saja dari luar. Lokasinya didepan Apache Camp.

Jangan lupa follow IG kami di @rodadanroti ya.

Dapatkan 25rb untuk pendaftaran dengan klik gambar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s