Kebun Bibit Wonorejo-Rungkut, Surabaya

Pemkot Surabaya punya danau? Dimana? Hehe… iya bener lho. Pemkot Surabaya emang punya danau mini yang cozy banget buat hiburan keluarga. Letaknya di Kebun Bibit Wonorejo-Rungkut. Tempat ini dulunya sebagai tempat persemaian atau pemeliharaan pohon sebelum ditanam di beberapa wilayah di Surabaya. Tapi dengan berjalannya waktu kebun bibit ini dibuka sebagai salah satu tujuan wisata di Surabaya.

fasilitas kebun bibit wonorejo surabaya

Fasilitas taman bermain dan rumah anggrek

Saat ini lokasinya sudah dibangun secara tertata rapi. Didalam terdapat danau mini yang mempunyai beberapa dermaga untuk bersantai atau foto-fotoan. Di beberapa sudut juga terdapat area bermain yang disediakan untuk anak-anak, seperti jungkat-jungkit, naik-naikan, ayunan dan perosotan. Selain itu juga terdapat beberapa kandang hewan dipeliharaan pemkot, seperti rusa tutul dan bebek.

Rusa tutul dan bebek di kebun bibit wonorejo surabaya

Rusa tutul dan bebek peliharaan kebun bibit wonorejo

Bagi yang hobby mancing bisa mencoba mancing di danau. Terus terang saya ngga tau ikan jenis apa yang ada disana, tapi yang jelas cukup banyak lho yang memancing disini.

Banyak juga lho yang memanfaatkan kebun bibit ini sebagai tempat prewedding yang murah tetapi bagus hasilnya.

Prewedding di kebun bibit wonorejo

Salah satu contoh prewedding di kebun bibit wonorejo dengan latar belakang danau

Untuk yang hobby kuliner jangan kuatir, disebelah ada sentra kuliner yang disediakan oleh Pemkot. Letaknya masih satu lokasi dengan kebun bibit. Dulu para PKL ini berjualan dipinggir jalan diluar kebun bibit, tetapi karena mempersempit badan jalan akhirnya disediakan lahan Sentra kuliner di dalam kebun bibit. Semoga kedepannya para PKL ini ngga balik lagi ke tepi jalan karena denger-dengernya setelah masuk ke sentra kuliner pendapatan mereka jadi menurun.

Ada juga rumah pembibitan anggrek yang diletakkan secara khusus didalam tempat berbentuk rumah. Juga ada fasilitas minum gratis / water tap. Tapi sayang rasanya ngga terawat, saya coba saat itu airnya ngga keluar.

kebun bibit wonorejo

Suasana kebun bibit Wonorejo

Oh ya, cara menuju ke sini cukup mudah sebenarnya.  Bila kalian dari arah Stasiun Wonokromo, jalan saja ke arah timur menyusuri sungai jagir hingga tiba di Jembatan MERR (kalau dari jagir wonokromo traficlight ke 3 atau sekitar 4,6 km ke arah timur). Sampai di traffic light Jembatan MERR maju saja melewati Apartemen Gunawangsa dan STIKOM, nanti sebelum sekolah IPH persis ada jalan kecil belok kanan mentok kiri. Nah, nanti kebun bibitnya ada disebelah kiri jalan.

Selamat mencari lokasinya ya semoga foto narsisnya bertambah koleksinya 😀

brosur wp

Agoda

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s