Pantai Buyutan – Pacitan

Setelah dari Pantai Klayar rencananya lanjut ke Pantai Banyu Tibo, eh dapat saran dari driver ATV kalo diantara Klayar dan Banyu Tibo ada 1 pantai lagi yang belum pernah saya dengar dan ngga masuk itinerary saya.

Betul juga begitu menuju kearah Banyu Tibo, ada papan petunjuk arah yang menunjukkan pantai Buyutan. Sama seperti pengalaman sebelumnya, jalan menuju kesana kembali berupa makadam dibeberapa tempat. Dari Klayar menuju Buyutan berjarak sekitar 8 km an dengan jarak tempuh sekiar 20 menit saja.

Bagi pengguna mobil dan motor diharuskan parkir diatas, karena sepi dan tidak ada penjaga hampir saja saya membawa mobil turun kearah tebing. Untung saja saya membaca pemberitahuan dengan tulisan seadanya ditepi jalan  bahwa roda 4 dilarang turun.

Pantai buyutan pacitan

Keterangan mengenai Pantai Buyutan

Pemandangan di Pantai Buyutan cukup mempesona tetapi bila kita mau ke pantainya harus turun jalan kaki cukup jauh dari atas tebing ke arah pantai, mungkin saja turunnya sih ngga masalah karena jalannya sudah bagus dan bersemen rapi tapi bisa dibayangkan bila naik kembali ke arah parkiran bisa jadi kami tidak kuat mendaki. Jadi kami hanya foto-fotoan saja dengan latar belakang pantai buyutan yang indah.

Pantai Buyutan

Pemandangan Pantai Buyutan dari atas tebing

Bagi yang sudah pernah datang di Pantai Pandawa Bali, bisa jadi Pantai Buyutan ini mirip dengan Pantai Pandawa. Cuma mungkin sarana dan prasarananya belum menunjang sehingga kalah tenar dengan pantai Pandawa

Karena keterbatasan waktu jadi kami hanya sekitar 10-15 menit saja disana, yang penting sudah numpang narsis dulu hehehe.

brosur wp

Agoda

Iklan

2 thoughts on “Pantai Buyutan – Pacitan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s