Pinus Pengger – Yogyakarta

Yogya ngga ada abisnya, mungkin itu kata yang paling tepat untuk menggambarkan kreatifitas warga daerah Dlingo, Bantul ini. Beberapa kali saya sudah berkunjung ke daerah sini seperti Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus dan Goa Gajah. Tapi ternyata di sekitarnya banyak bermunculan tempat wisata baru yang bisa dibilang mirip-mirip meski setiap lokasi punya keunggulannya sendiri-sendiri.

Salah satu lokasi yang menurut saya baru (karena saya belum pernah kesini 😀 ) yaitu pinus pengger. Semua lokasi yang saya sebutkan diatas tadi sebenarnya saling berdekatan, cuma rasanya beda pemilik atau pengelola saja. Berhubung daerah Dlingo, Bantul ini tanahnya berbatu-batu dan keliatannya hanya cocok ditanami pohon pinus maka warga setempat harus kreatif supaya tanahnya bisa laku dijual sebagai tempat wisata.

Continue reading

Wisata Surabaya

Sebagai warga kota Surabaya asli sering kali saya ditanya oleh teman atau saudara bila sedang berkunjung ke kota saya.

“Di Surabaya ada apaan sih?”

“Wisata Surabaya dimana aja?”

“Gimana cara keliling kota Surabaya?”

“Nginap dimana yang murah dan enak di Surabaya?”

Nah daripada rumit rumit mending baca aja ulasan saya ini ya, siapa tau berguna juga buat kalian yang mau ke kota saya yang tercinta ini. Dijamin bakal ngga pulang-pulang hehehe…..

Continue reading

Hidden Canyon – Beji Guwang, Bali

Melanjutkan cerita sebelumnya dimana kami awalnya dari Nusa Lembongan. Lembongan – Sanur hanya ditempuh selama 30 menit. Tiba di Sanur waktu sudah menunjukkan pukul 16:00 WITA. Setelah mengambil mobil yang kami tinggal di sekitaran dermaga kami lanjutkan perjalanan ke arah Uluwatu dimana sebenarnya masih pengen jalan-jalan ke pantai Suluban, tapi ternyata jalanan super macet. Ya udah lah kami langsung berubah arah ke Jayakarta Hotel di daerah Legian tempat kami bermalam selama 2 hari kedepan. Saatnya memanjakan diri dari losmen/homestay tanpa AC sekarang nginepnya di hotel resort yg full fasilitas dan yang penting gratisan 😀

Continue reading

Pulau Merah dan Teluk Hijau

Setelah kemarin dari Pulau Menjangan, hari ini tujuan kami adalah Pulau Merah dan Teluk Hijau. Dari Jajag, Banyuwangi tujuan pertama adalah Teluk Hijau karena paling jauh.

Sekitar pukul 8:00 kami mulai meluncur ke arah selatan. Sebenarnya ngga jauh-jauh juga Teluk Hijau. Untuk menuju ke Teluk Hijau sebenarnya melewati persimpangan ke Pulau Merah, tetapi berhubung kata beberapa referensi yang ada Pulau Merah lebih indah saat sore dan Teluk Hijau lebih indah saat pagi, maka tujuan pertama adalah Teluk Hijau dahulu.

Continue reading

Hutan Pinus Mangunan – Jogjakarta

Hutan pinus Imogiri – Jogjakarta masih satu lokasi dengan Kebun buah Mangunan dan Goa Gajah. Untuk rute menuju kesini bisa dibaca di Kebun Buah Mangunan. Saat menuju ke Hutan Pinus ini agak bingung sebetulnya karena dari jauh sudah banyak pohon pinus di kanan kiri jalan, tapi dimana parkirnya? akhirnya jalan terus. Ternyata di tengah jalan terlihat lahan parkir yang cukup luas, rupanya disinilah pusat segala kegiatan dan kegembiraan.

Continue reading

Pantai Parangtritis dan Gumuk Pasir – Jogjakarta

Siapa yang ngga pernah dengar Pantai Parangtritis? Rasanya semua sudah pernah dengar, tapi sudah setua ini saya baru sekali ini ke Pantai Parangtritis, padahal sudah beberapa kali ke Jogja. Memang ngga afdol kalo ke Jogja tapi ngga mampir ke Parangtritis. Tapi sekarang ada fenomena baru disebelah pantai parangtritis, namanya Gumuk Pasir. Jadi jangan sampai sudah mampir ke Parangtritis tapi ngga mampir sekalian ke Gumuk Pasir rugi besarrrrrr.

Continue reading

Kali Suci Gunung Kidul Jogjakarta

Bagi penggemar adventure dan wisata anti mainstream, bisa mencoba cave tubing di Kali Suci ini. Awalnya saya mengira Cave Tubing seperti Goa Pindul dan Sungai Oyo yang sudah pernah saya coba tahun lalu, tapi ternyata beda banget. Pemandangannya sangat jauh berbeda, sangat indah. DIsebut kalisuci karena dulunya disinilah sumber air minum yang digunakan penduduk untuk beraktifitas. Seperti yang kita tau bahwa Gunung Kidul adalah daerah kering yang didominasi bukit kapur/karang dan tanahnya kering, sehingga penduduk susah mendapatkan air.

Continue reading

Goa Tabuhan – Pacitan

Salah satu Goa yang cukup kondang di Pacitan selain Goa Gong adalah Goa Tabuhan. Letaknya di desa Bomo Kecamatan Punung, Pacitan. Sebenarnya sangat mudah untuk mencapai tempat ini karena satu jalan dengan pantai Klayar dan Goa Gong. Dari Pacitan kota kita tinggal jalan saja ke arah Solo (Raya Pacitan-Solo) sekitar 16 km sampai menemukan jalan  punung goa gong di sebelah kiri (acuannya sebelum SPBU), karena Goa Tabuhan ini cukup terkenal jadi jangan kuatir tersesat, ngga begitu jauh dari Goa Gong, cuma berjarak sekitar 30 menit perjalanan naik mobil.

Continue reading

Pantai Buyutan – Pacitan

Setelah dari Pantai Klayar rencananya lanjut ke Pantai Banyu Tibo, eh dapat saran dari driver ATV kalo diantara Klayar dan Banyu Tibo ada 1 pantai lagi yang belum pernah saya dengar dan ngga masuk itinerary saya.

Betul juga begitu menuju kearah Banyu Tibo, ada papan petunjuk arah yang menunjukkan pantai Buyutan. Sama seperti pengalaman sebelumnya, jalan menuju kesana kembali berupa makadam dibeberapa tempat. Dari Klayar menuju Buyutan berjarak sekitar 8 km an dengan jarak tempuh sekiar 20 menit saja.

Continue reading