Cara mendapatkan BIG Point Air Asia tanpa harus terbang

Sebagai seorang traveling pasti kenal yang namanya Air Asia kan? Jangan bilang kalau belum pernah dengar tentang Air Asia, kalau belum saya kasih tau ya ๐Ÿ˜€ Air Asia adalah salah satu airlines yang basisnya di Malaysia yang menerapkan sistem low cost, artinya Air Asia sangat hemat dalam pelayanannya dimana tidak memberikan makanan dan minuman dalam penerbangannya, jarak kursi yang pendek seningga dalam 1 pesawat muat banyak penumpang juga menerapkan strategi penerbangan yang maksimal seperti waktu loading yang sangat singkat (biasanya waktu tiba dan berangkat kembali hanya 30 menit) sehingga biaya bandara tidak besar.

Air Asia seringkali memberikan promo-promo menarik dimana harga tiket kadang menjadi sangat tidak masuk akal, tetapi terbukti promo ini bisa digunakan sehingga banyak traveling yang menunggu nunggu kapan promo Air Asia ini dibuka.

Salah satu cara mendapatkan promo ini adalah dengan ikut dalam keanggota Air Asia BIG dimana bila kita sudah menjadi membernya kita akan mendapat point dalam setiap kali terbang dengan Air Asia. Dimana nantinya point yang terkumpul akan bisa ditukarkan dengan tiket murah, terutama pada saat-saat promo BIG Point.

Nah masalahnya bagaimana cara mendapatkan point tersebut apabila kita tidak terlalu sering terbang, padahal kepinginnya punya banyak point supaya bisa terbang dengan harga murah. Memang di beberapa waktu Air Asia memberikan promo terbang dengan 0 BIG Point, tetapi dibeberapa kesempatan ada juga yang membutuhkan point.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri ada beberapa cara agar bisa mendapatkan BIG Point tanpa harus perbang. Tetapi yang efektif tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, hanya meluangkan waktu saja ada 2 cara, yaitu:

Trip Advisor
Mengisi ulasan wisata di Trip Advisor, caranya adalah dengan mendaftarkan diri dahulu ke trip advisor, setelah itu masuk ke https://www.tripadvisor.co.id/AirAsia dan masukkan id kalian.

link trip advisor dan air asia

Halaman yang menerangkan cara mendapatkan BIG Point

Nah setelah semua persyaratan diisi, tinggal buat ulasan yang bagus sesuai tata cara trip advisor yang berlaku. Sebaiknya tambahkan foto pada ulasan kalian karena foto akan memberikan nilai tambah pada ulasan. Lihat saja lambang pesawat yang ada untuk penambahan foto akan mendapatkan beberapa point lagi.

trip advisur dan air asia

Masukkan id Air Asia

Nah tunggu saja sekitar 1-2 bulan, nanti bila beruntung secara otomatis BIG Point akan ditambahkan pada id kamu.

Update: Berhubung banyak yang rancu antara point trip advisor dan point BIG Point Air Asia maka saya tambahkan saja gambar dibawah ya. Jadi yang dicari itu angka disamping gambar pesawat terbang itu, semakin besar angkanya semakin banyak BIG Point yang kalian kumpulkan. Masalahnya sekarang Trip Advisor semakin pelit memberikan BIG Point, bila dulu banyak destinasi yang diberi BIG Point hingga 120, saat ini BIG Point terbesar yang saya temukan cuma 20 saja ๐Ÿ˜ฆ mungkin jatah point sudah semakin sedikit jadi lebih dihemat.

big point dari trip advisor

BIG Point yang dihitung

YouGov
YouGov adalah web survey International dimana kita cukup mengisi survey yang di email ke kita. Nantinya disetiap survey yang kita isi kita akan mendapatkan imbalan sejumlah point dimana nantinya bila sudah mencapai sejumlah point tertentu maka point itu bisa ditukar dengan BIG Point Air Asia. Cara daftarnya masuk saja ke YouGov (klik tulisan YouGov ini untuk mendaftar) isi data kalian atau linkkan saja dengan FaceBook untuk mudahnya. Nanti tinggal tunggu email survey dari YouGov, semakin sering mengisi survey semakin banyak kemungkinan mendapatkan point YouGov. Kumpulkan saja sedikit demi sedikit, memang memakan waktu tetapi ini adalah salah satu cara pintas yang mudah mendapatkan point secara mudah tanpa harus keluar uang.

YouGov Survey

Tampilan YouGov

YouGov tebus point

Menebus Point YouGov

Point Yougov

Update Februari 2016 point Yougov tembus >5000 point yang artinya berhak atas 2500 BIG Point Air Asia

Untuk menebus YouGov tergantung dari kalian sendiri kapan sudah berhak memenuhi sejumlah point.

cara mendapatkan big point air asia tanpa harus terbang

Perolehan BIG dari YouGov

cara mendapatkan big point air asia tanpa harus terbang

Perolehan BIG dari Trip Advisor

cara dapat airasia big point tanpa harus terbang

Perolehan BIG point terbaru tgl 18 januari 2016

Salah satu contoh pembelian dengan BIG Point saat promo Air Asia adalah rute SUB-CGK dimana untuk 2 orang pergi pulang hanyaย  perlu membayar 392 ribu rupiah saja dengan menggunakan 500 BIG Point, yang artinya sekali jalan hanya 98 ribu rupiah per orang.

tiket murah air asia

Salah satu contoh pembelian memakai BIG Point

Nah sekarang sudah tau kan cara mudah mendapatkan BIG Point Air Asia secara mudah dan murah. Semua tergantung dari kalian sendiri, intinya cuma meluangkan waktu saja sebentar untuk mengerjakan hal-hal diatas. Bagi yang tidak ada waktu mungkin susah menjalankan aktifitas diatas tetapi bagi saya yang fakir point hal ini wajib hukumnya ๐Ÿ˜€

Mungkin bila ada cara lain yang bisa membuat point Air Asia kita bertambah dan saya belum tau jangan lupa memberi masukkan melalui komen dibawah ya supaya saya juga bisa menimba ilmu dari kalian.

UPDATE 18 Februari 2016

Mohon maaf bagi yang sudah saya sarankan memakai YouGov, ternyata setelah saya claim BIG Point saya jawaban dari pihak YouGov sangat mengejutkan. Saya tidak menuduh YouGov MENIPU, tetapi syaratnya sangat TIDAK MASUK AKAL.

Pertama alasan saya tidak berhak adalah saya dianggap mempunyai banyak id (membuat id palsu agar point dari referensi saya cepat naik/banyak). Jadi bagi yang suka membuka PC dari warnet dan public PC tentu saja tidak berhak atas reward karena dianggap 1 IP address mempunyai banyak ID.

Setelah saya bantah dan saya tunjukkan bahwa saya share refferal saya via blog, lagi-lagi jawaban YouGov adalah saya tidak dibenarkan share refferal di blog dan harus di jaringan pribadi yang maksudnya saya ngga paham. Setau saya aturan refferal itu dimanapun (yang pernah saya alami selama ini) terserah kita yang penting syarat tercapai bagaimana pun caranya.

Semoga rekan-rekan penggemar BIG Point tidak mengalami seperti saya. Sekali lagi mohon maaf atas saran yang keliru ini.

hati hati terhadap yougov

2 email dari Yougov semoga saya tidak salah mengartikan

brosur wp

Agoda

ShopBack

Iklan

23 thoughts on “Cara mendapatkan BIG Point Air Asia tanpa harus terbang

  1. haha lama itu, iseng2 aja, rasanya 1 taun lebih ya? lihat saja di posting saya yg dapat 250 BIG itu bulan januari 2015 berarti 1 tahun lebihlah, awal buka YouGov 500 point saja sudah boleh ditukarkan ke BIG untuk mancing peminat rasanya, setelah banyak yg ikut target dinaikkan jadi 5000 point baru boleh dituker.Iseng2 saja ngga ada salahnya ๐Ÿ˜€
    Sekarang Trip Advisor juga mulai irit point, dulu yg 120 point betebaran, sekarang cari yang 20 point aja susah banyak yg cuma 5 point. Mungkin sudah banyak yg tau jadi jatah samakin abis

    Suka

  2. mas waktu mendapatkan big point setelah ulasan kita di setujui berapa lama ya ? gw kok udh ngulas udah ada notif dipublikasikan juga di tripadvisor, tapi bigpoint nya bukannya nambah malah berubah dari 0 jadi tidak tersedia. ntu gimana ya ?

    Suka

  3. mau nanya dong, untuk melihat aktivitas poin poin itu masuk ada di menu mana ya? karena saya belum menemukan menu itu sampai sekarang. Thanks

    Suka

  4. Saya juga belum menemukan menu yg menjelaskan keterkaitan point yg saya dapat dengan ulasan tripadvisor yg saya buat, sudah menunggu berbulan2 ulasan saya tidak kunjung mendapatkan big point.. Bagaimana cara melihat big point yg kita dapat dari ulasan tripadvisor ya? Karena memang ada 180 point tp saya tidak tau apakah itu dr penerbangan saya atau dari ulasan, juga tidak ada pemberitahuan saat point itu bertambah, misalkan saja selamat point dari ulasan anda di tripadvisor telah dimasukkan ke pount big.. Atau lain sebagainya..

    Suka

  5. Mas, mau tanya. kan kalo big points kita gak cukup utk terbang, bisa ditambah oake uang tunai kan ya? nah itu bisa pake atm atau bayar di minimarket spt indomaret atau alfamart gak ya? soalnya skrg kan pembayaran tiket online airasia udh bisa tuh bayar di indo//alfamart. tp saya tidak tahu apakah kalo pake big points bisa dibayar via tsb. Terima kasih…

    Suka

    • iya bisa mba, tapi idealnya BIG point dipake kalo ada promo aja kalo ngga sayang pointnya biasanya dihargainya kecil banget. Biasanya yang dipake cuma 500-1000 point aja. Kalo penerbangan luar negri (Bukan rupiah) harus pake Credit Card ngga bisa di alfamart/indomaret. Misal ada penerbangan lanjutan seperti SUB-KUL itu bisa dibayar di indomaret tapi kalo mbanya lanjut KUL-BKK nah itu yang harus pake CC bayarnya

      Suka

  6. mas saya mau nanya gimana cara dapetin poin apakah bisa dibeli pake uang ? nominalnya berapa /pointnya dan belinya dmna ya ? minimal point untuk bisa beli tiket pesawat itu berapaan ?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s