Wisata Murah Malam Hari – Batu

Biasanya bila kita pergi ke suatu tempat wisata dan menginap, pasti malam harinya bingung hendak kemana karena biasanya malam hari semua tempat wisata pada tutup. Ada beberapa kota wisata yang hingga malam hari menyediakan lokasi hang out, salah satunya adalah kota Batu. Selain BNS yang tentu saja “lumayan menguras isi dompet” ada 2 lokasi lagi yang setau saya cocok untuk wisata keluarga yaitu:

Alon-alon kota Batu.
Sejak jaman dulu alon-alon kota batu ini selalu menjadi pusat keramaian, tetapi sekitar bebeerapa tahun ini kota Batu semakin bebenah dimana di alon-alon ini diberi fasilitas air mancur, lampion-lampion unik dengan berbagai macam bentuk, Ferris wheel murah meriah seharga 3 ribu sekali naik, dan hebatnya lagi diarea alon-alon dilarang merokok. Dilarang merokok bukanlah sekedar slogan, karena bila ada yang membandel saya pernah dengar petugas langsung woro-woro melalui pengeras suara agar yang merokok segera keluar area.

wisata batu malam hari

Alon-alon kota Batu dan Wisata Kuliner

Disekeliling alon-alon terdapat beberapa sentra kuliner murah meriah, sehingga para pengunjung mudah mencari jajanan atau camilan bila lapar dan haus. Menu utama kuliner di alon-alon adalah susu segar KUD Batu dengan diolah menjadi beberapa macam bentuk seperti es krim, susu hangat, STMJ, kopi susu, kopi jahe, susu aneka rasa untuk anak-anak.

Ada lagi yang sekarang semakin heboh yaitu ketan bubuk yang konon langganan dari selebritis Yuni Shara dan Krisdayanti. Lokasinya tepat di seberang susu KUD. Kalo beli disana antrinya seperti antri masuk wahana di Taman bermain 😀 entah enak atau tidak, juga saya tidak tau berapa harganya karena belum coba. Males antri hehehe.

Minggu lalu (November 2015) saya berjunjung kembali ke alon-alon ini, eh ada sesuatu yang baru lagi ternyata. Alon-alon sedang di renovasi besar-besaran. Saat saya datang renovasi sedang berjalan, tetapi yang menarik saya lihat adalah adanya lampu-lampu pohon tambahan yang menurut saya ini teknologi yang lumayan baru. Setau saya taman lampu model beginian hanya ada di I-City, Malaysia saat ini. Ternyata kota Batu sudah mulai ikut juga memasang lampu model begini. Salut dengan pemkot Batu yang selalu up to date. Selalu ada yang baru di kota Batu. Entah kedepannya akan seperti apa, semoga bulan depan bisa saya tambahkan reviewnya karena saat ini kan sedang di kerjakan pembangunannya. Kalo ngga salah lihat ada beberapa permainan tambahan dibawah Ferris wheel, karena saya lihat ada  komedi putar juga yang belum selesai dipasang.

Pasar Parkiran
Pasar parkiran ini saya juga baru tau, awalnya saat pulang dari Jatim park 1, pas keluar kelihatan ada seperti pasar malam yang saat siang sedang tutup. Lokasinya tepat diujung jalan keluar Jatim Park 1, kalo ada yang tau rumah buku Amin yang bentuknya seperti kontainer disusun-susun , nah tepat dibawah/sampingnya itu. Karena penasaran malam hari kita mampir lagi ke sana setelah dari alon-alon. Ternyata udah buka, kita datangnya sekitar pukul 18:00 an. Beberapa food truck sudah berjejer menjajakan makanannya, kios-kios makanan lainnya juga sudah buka, tersebar di beberapa titik. Untuk anak-anak dan keluarga tersedia beberapa hiburan seperti rumah kaca, sepeda yang seperti tabung, 3D trick Art, area ketangkasan seperti lempar kaleng, lempar paser dll. Harga permainan berkisar antara 5rb-12rb.

pasar parkiran wisata batu malam hari

Pasar Parkiran Batu

Bagi yang ngga mau makan atau main bisa juga cuma foto-fotoan saja seperti kami hehehe, lokasinya cukup bagus dengan pohon lampu yang cukup banyak diarea depan. Ada dokar yang ditarik oleh kuda palsu yang bisa dipakai untuk foto juga. Jangan lupa foto didepan tulisan Pasar Parkiran untuk kenang-kenangan, cukup bagus tulisannya karena berwarna warni. Saat saya tanya petugas jaga, mereka mengatakan pasar parkiran ini buka setiap hari mulai pukul 18 hingga sekitar pukul 24. Jadi ngga ada salahnya bagi kalian yang suka mencari lokasi baru untuk santai di malam hari mencoba lokasi ini.

pasar parkiran wisata batu malam hari wisata kuliner

Berbagai macam jajanan dan permainan di Pasar Parkiran Batu

brosur wp

ShopBack

Iklan

6 thoughts on “Wisata Murah Malam Hari – Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s