Taman Labirin – Air Terjun Coban Rondo

Saya sudah lama ngga liburan saat high season, lha ini tahun baruan kok kepingin keluar kandang daripada dirumah saja. Untuk menghindari antrian yang “sudah biasa” diputuskan berangkat tanggal 1 pagi saja saat yang kemarin malam pesta pora sedang tidur. Tujuannya ngga jauh-jauh kok cuma ke Kota Batu saja. Berangkat pukul 9 pagi sampai Batu pukul 12 siang. Lumayan berhasil strateginya. Karena sudah siang cukup dihotel saja dan ke alon-alon kota Batu dan pasar parkiran, baru esoknya cari obyek wisata.

Tanggal 2 Januari setelah sarapan dan kemas-kemas, sesuai itin pukul 9 berangkat ke wisata air terjun Coban Rondo utamanya sih mau liat taman Labirinnya 😀 . Cuma membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Kota Batu. Untuk ke Coban Rondo cukup mudah karena cuma ada 1 jalan saja. Dari alun-alun kota Batu naik saja ke arah Songgoriti sampai bertemu patung sapi di tengah pulau jalan nanti baru belok kiri. Harusnya cuma sekitar 12 km saja dari pusat kota Batu, berhubung high season jadinya cukup ramai pengunjung, masih untung kami tiba pagi hari jadi antrian tidak terlalu panjang.

Karcis masuk dihitung 15rb perorang dan mobil 10rb Setelah masuk gerbang kita melewati lapangan yang biasa dibuat camping, saat itu sedang kosong tidak ada kegiatan. Setelah maju sekitar 500m baru tampak disebelah kanan komplek wahana yang baru ini. Ternyata saya baru tau kalau Taman Labirin ini hanya salah satu dari wahana yang ada di Coban Rondo ini karena di komplek ini ada beberapa wahana hiburan yang bisa dinikmati.

Selain taman labirin yang tiket masuknya 10rb/orang ada juga segway dengan harga sewa 30rb, sepeda gunung 5rb, sepeda tandem 10rb, jual bunga hias arena bermain anak. Cuma yang heboh memang taman labirin karena selain harga masuknya cukup murah juga sensasi fotonya luar biasa 😀

harga tiket masuk taman labirin coban rondo

Harga Tiket Masuk Wahana Hiburan

Saat kami datang rasanya ada promo high season karena beli 5 bonus 1 tiket, lumayan penghematan. Juga ada undian stiker, bolpen, mug dan lain lain.

Untuk tiket di coban rondo ini sudah cukup modern karena pakai sistem komputerisasi, jadi saat bayar kita mendapat tiket yang diprint seperti bon diminimarket.

Ditaman labirin sudah tersedia tower untuk tempat foto, jadi yang memotret berada diatas tower sedang kita berada dibawah.

taman labirin coban rondo

Taman Labirin

Jadi bila punya teman fotonya harus bergantian, satunya dibawah satunya yang foto berada diatas tower.

kebun bunga taman labirin coban rondo

Berfoto di antara pohon di taman hias

Setelah puas berfoto kita harus naik mobil lagi untuk menuju ke air terjun coban rondo. Selama perjalanan dimanapun kita berhenti sudah tidak bayar parkir lagi. Mungkin dahulu banyak pungutan parkir liar, jadi banyak tulisan “parkir gratis” dibeberapa titik lokasi parkir.

Untung di air terjun coban rondo masih bisa parkir karena lapangan parkir sudah hampir penuh. Banyak wahana permainan juga dilokasi ini. Sepanjang perjalanan menuju ke bawah air terjun banyak berjejer kios makanan dan camilan seperti bakso, jagung bakar, kentang goreng dan lain sebagainya. Naik sedikit ada area ketangkasan seperti kios menembak paint ball, flying fox, juga ada turbing di sungai. Banyak juga monyet-monyet yang bergelantungan di pohon menunggu belas kasihan untuk diberi makan. Monyet disini cukup jinak saya lihat, tidak terlalu nakal seperti ditempat lain.

suasana di coban rondo saat tahun baru

Monyet dicoban rondo, warung jagung bakar dan lautan pengunjung saat tahun baru 2016

harga tiket wahana coban rondo

Harga tiket wahana dan fasilitas di coban rondo

Agak tidak nyaman juga dengan bejibunnya pengunjung di saat high season ini, mungkin suatu saat kami harus balik lagi mencoba suasana saat low season toh Batu dan coban rondo ini cukup dekat dari Surabaya.

Air terjun coban rondo dan roda dan roti

Foto persis dibawah air terjun

 

brosur wp

Klik foto untuk like fanpage Roda dan Roti

Iklan

One thought on “Taman Labirin – Air Terjun Coban Rondo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s