5. Pasar Seni – KL Tower – Dataran Merdeka

Hari terakhir di Kuala Lumpur rencananya mencoba bus gratisan Go KL. Dari Bukit Bintang maunya ke KL Tower pake line ungu, eh ternyata semua Go KL line ungu harus berhenti di Pasar Seni karena ini terminalnya. Ya udah terpaksa turun dulu untuk ganti bus. Karena sudah turun sekalian saja jalan-jalan di Pasar Seni, tapi ternyata masih kepagian. Saat itu masih pukul 9:30 padahal pasar seni bukanya pukul 10:00, ya udah lah jalan-jalan dulu disekitar sana.

Akhirnya diputuskan ke Sri Mahamariamman Temple saja untuk foto-fotoan. Berjarak cuma sekitar 2-3 blok dari Pasar Seni kami berjalan santai selama 15 menit-an. Abis foto-fotoan langsung balik lagi ke Pasar Seni. Eh ternyata ngga sesuai harapan sodara-sodara πŸ˜€ pasarnya biasa saja, bisa dibilang cocoknya buat bule kali hehe isinya cuma baju-baju seperti pasar biasa dan souvenir yang menurut saya cukup mahal. Beberapa biskuit yang kami beli kemarin di supermarket di KLCC juga ada disana dengan harga 1,5x lipat. Sedangkan Petaling Streetnya masih banyak yang tutup.

pasar seni central market petaling street Sri Mahamariamman Temple 003

Pasar seni, petaling street yang masih sepi dan Sri Mahamariamman Temple

Akhirnya kami balik lagi ke terminal busnya untuk lanjut ke KL Tower. Pukul 11 tepat kami sudah sampai di halte KL Tower, sekali lagi kami cuma foto-fotoan dibawah tower. Menurut hukum per-selvie-an yang penting udah numpang foto itu udah sah hehe.

Setelah dari KL Tower akhirnya kami balik lagi ke Bukit Bintang untuk makan siang, ambil koper dan check out.

Dari Bukit Bintang mampir dulu ke KL Sentral untuk titip koper di locker supaya ngga ribet, nah setelah urusan koper selesai kami lanjut ke destinasi terakhir yaitu Dataran Merdeka.

Untuk menuju Dataran Merdeka rute yang ditempuh kalo dari KL Sentral harus ke Masjid Jamek, nanti dari sana baru kita jalan kaki sedikit. Cuaca sangat terik ketika kami berada di Dataran Merdeka. Abis foto didepan Bangunan Sultan Abdul Samad langsung saja kami ngacir ke KL City Gallery untuk mendinginkan suhu badan. Bila berminat masuk ke KL City Gallery kita bisa bayar 5RM dan melihat-lihat ke dalam, nantinya 5RM kita akan dikembalikan berupa gantungan kunci atau sejenisnya. Tapi karena kami ngga minat jadinya cukup ngadem (jawa:mendinginkan suhu badan) saja.

dataran merdeka bangunan sultan abdul samad i love KL city galerry

Dataran Merdeka, Bangunan Sultan Abdul Samad, KL City Galerry

Jangan lupa di depan KL City Gallery ada tulisan I Love KL untuk foto-fotoan. Saya sudah 2x ke sini dan untungnya selalu low season, kalo ngga bisa jadi untuk foto saja harus antri. Ini terlihat dari adanya tali pembatas untuk tempat antrian. Bagi yang ngga bawa teman, pak satpam disebelah bisa diminta tolong sebagai juru foto dadakan. Saya sering melihat beberapa orang meminta tolong pak satpam, kadang malah mereka yang menawarkan diri. Jadi jangan sungkan-sungkan πŸ™‚

Setelah foto-fotoan selesai kami segera balik ke KL Sentral untuk mengambil koper untuk lanjut naik bus ke KLIA2 karena pesawat kami terbang pukul 19:30.

Sempatkan dulu makan sore di ZN Curry, termasuk makan roti canai murah untuk terakhir kalinya. Bagi yang akan terbang pulang lewat KLIA2 sebaiknya jangan sampai terlambat, karena saat kami antri imigrasi ternyata antrinya gila-gilaan. Untuk melewati Imigrasi aja butuh perjuangan selama hampir 1 jam. Bayangkan bila high season gimana antrinya. Beberapa penumpang yang terlambat sampai harus memohon pada barisan terdepan untuk diperbolehkan menyerobot agar tidak ketinggalan pesawat.

Tepat pukul 19:30 pesawat kami terbang meninggalkan KLIA2 untuk menuju Surabaya.

buku cara mudah dan murah ke hanoi vietnam

tiger air

ShopBack

Iklan

2 thoughts on “5. Pasar Seni – KL Tower – Dataran Merdeka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s