House of Raminten – Yogyakarta

Dari namanya saja sudah cukup unik ya 😀 . House of Raminten ini adalah sebuah rumah makan dengan konsep unik, mengusung konsep sebuah rumah jawa dimana pertama kita masuk dihadapkan pada sebuah ruang tamu tempat kita memesan meja. Kalo ke sini usahakan datang lebih awal, misal sekitar pukul 17.30 atau 18 dimana belum saatnya jam makan malam, karena kalo tidak bisa-bisa kita masuk waiting list.

Lucunya di ruang tamu ini disediakan kursi yang cukup banyak seperti kursi ruang tunggu bank atau terminal. Untuk membunuh rasa bosan saat terkena waiting list kita bisa melihat televisi yang disediakan di sana atau berfoto di pojok selfie yang memang disediakan. Beberapa fasilitas selfie yang ada yaitu kereta kencana dengan patung pak kusir yang bersila di bawah kereta, sepeda kuno, beberapa tulisan unik yang digantung di dinding dan maskot dari House of Raminten yaitu panggung dengan patung Raminten sebesar orang dewasa.

House of Raminten ini sendiri dibuka sudah cukup lama, yaitu Desember 2008 oleh Hamzah Sulaeman. Hamzah Sulaeman adalah salah satu penerus dari grup Mirota yang terkenal itu. Sedangkan nama Raminten sendiri konon berasal dari nama panggung Hamzah saat bermain di serial  Jogja TV.

House of Raminten terletak di Jalan FM Noto nomor 7, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. Sebenarnya ada satu cabang lagi di kaliurang, tapi kalo mau yg oetentik sebaiknya datang yang di alamat FM Noto 7 ini.

Nah bila kamu udah lolos dari ruang tamu ini atau ngga kena waiting list, saatnya kamu masuk di ruang makan. Ruang makannya ada dua lantai, jadi kalo dibawah udah penuh bisa naik ke lantai dua. Makannya ala lesehan tapi ada alas duduk dan sandarannya cukup unik sih 😀

Salah satu keunikan lainnya adalah pramusajinya, dimana saat pesan kamu harus pesan pada pramusaji yang wanita dan nanti saat pengiriman makanan baru pramusaji pria yang  mengantar. Para pramusajinya pun memakai pakaian khas jawa.

Dengan resto sebesar ini harga makanan terbilang sangat murah lho, malah kalo saya bilang harganya udah termasuk harga kelas mahasiswa. Makanya ngga heran selalu ramai sampai waiting list, karena selain unik juga murah banget.

Jangan lupa kalo ke House of Raminten selfie sama si Raminten ya hahaha. Yuk yang mau tau menunya bisa dibaca di foto dibawah ini, termasuk suasana House of Raminten.

Kami sih kemarin mencoba salah satu menu yang cukup unik namanya, yaitu ayam koteka hahaha. Ayam koteka ini ayam suir yang dimasak dengan telur dan dimasukan di bumbung bambu. Disajikan dengan sambal ijo. Harga cuma 17rb sih, masih belum nasi ya. Menu berikutnya yang kami pesan yaitu nasi liwet, nasi goreng, pisang bakar dan  salad huzarensla.

Intinya makan disini ngga kecewa deh, salah satu wisata kuliner wajib di Yogyakarta.

Lokasinya di https://goo.gl/maps/DYtJ3MxnZmC2 

The House Of Raminten
Jl. Faridan M Noto No. 7, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55224

Dari kiri atas: Ayam Koteka, Sego Goreng, Sego Liwet, Salad Huzar

Beberapa lokasi selfie, termasuk dengan Raminten

Suasana ruang tamu, pramusaji pria dan wanita, ruang makan lantai bawah

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s