Agro Wisata Bhumi Merapi – Yogyakarta

Nah kalo Agro Wisata Bhumi Merapi ini pasti banyak yang ngga tau kan? Saya sendiri juga baru tau kok 😀 Lokasinya di Kaliurang Km 20, atau kalo bingung ngikut petanya mbah google aja di https://goo.gl/maps/bym1ikGnDqB2

Wisata ini cocok bagi keluarga dan anak-anak, karena sarana pendidikannya sangat kuat. Bayar cukup 20rb saja dan kita udah bisa masuk menikmati agro wisata ini plus dapat segelas kecil susu sapi murni rasa strawberry.

Begitu masuk kita langsung disuguhi pemandangan sebuah pedati ditengah halaman, bisa buat foto-fotoan juga. Dari situ kita berjalan ke sebuah taman yang cukup asri, ada beberapa tempat yang cukup instagramable seperti kereta dorong dengan isi tanaman aneka warna.

Beberapa sudut Agro Wisata yang instagramable

Nah disebelahnya ada kandang kambing hehehe jangan ditanya baunya ya. Meski kandang kambing ini cukup bersih dan terawat, tapi yang namanya kambing tetap saja bau. Selain kambing disana ada juga kandang kelinci, dikandang kelinci kita bisa beli kangkung dan wortel untuk memberi makan kelinci-kelinci lucu itu sambil menggendong mereka.

Disamping kandang kelinci ada juga aneka binatang amphibi dan melata seperti ular, biawak, kadal, iguana, kura-kura dan binatang eksotik lainnya. Juga terdapat luwak atau musang berbagai jenis yang dipiara di kandang tersendiri.

Jalan saja terus kebelakang nanti sampai pada jalan kecil menuju lapangan yang cukup besar. Di lapangan ini ada tempat memelihara kuda, burung merpati dan domba. Kita bisa berfoto dengan kuda dan domba yang ada lho.

Kelinci, musang, kuda dan domba yang bisa kita pegang dan diajak berfoto

Selain itu bagi yang suka foto-fotoan juga disediakan rumah hobbit dan rumah nenek sihir. Uniknya disana juga ada stand tempat persewaan kostum nenek sihir beserta asesorisnya. Sayang saya lupa catat biaya sewa kostumnya. Bagi yang udah mulai capai jalan sebaiknya duduk saja dulu di kantin atau cafe yang ada disana. Kamu dapat menukarkan tiket masuk kamu dengan segelas kecil susu sapi murni. Tapi mungkin karena murninya itu jadinya susunya sangat full lemak, terlihat lemak yang kekuningan diatas susu strawberry yang berwarna pink.

Tempat penukaran susu, rumah nenek sihir dan rumah hobbit

Di agro wisata ini juga ada budi daya tanaman hidroponik disana kamu dapat melihat cara memelihara tanaman hidroponik seperti selada air dan lain-lainnya. Juga terdapat cara pembuatan biogas dan pembangkit listrik dengan menggunakan tenaga air. Ilmu pengetahuan yang di ajarkan disini sangat cocok bagi anak usia SD dan SMP.

Pembangkit listrik, Biogas dan Hidroponik

Bagi saya Agro Wisata ini sangat layak bagi wisata keluarga karena unsur pendidikannya sangat banyak. Oh ya, Agro wisata ini buka mulai pukul 08:30 hingga pukul 17:00.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s