Klappertaart Caryabudi – Surabaya

Kamu-kamu yang pecinta kuliner pasti udah pernah dengar kue yang namanya Klappertaart kan? Tapi kemungkinan kamu cuma tau Klappertaart dari Manado kan? Nah kalo Klappertaart yang satu ini beda.

Kalo biasanya Klapertaart Manado modelnya berbentuk vla tapi yang ini berbentuk taart atau cake, jadi istilah orang Klappertaart kering. Biasanya model ini adanya dari Banjarmasin dan di Surabaya hanya ada di Caryabudi saja.

Bagi sebagian orang nama Caryabudi Klapertaart mungkin terdengar asing dan baru dengar, tetapi bagi sebagian kalangan Caryabudi Klappertaart ini sudah dikenal semenjak masih kecil, karena sebenarnya Klappertaart buatan Caryabudi ini sudah ada semenjak awal tahun 1980 an. Bahkan justru kebanyakan yang tau kue ini adalah orang Jakarta, karena Klappertaart Caryabudi ini seringkali dipesan sebagai oleh-oleh dari Surabaya.

Jadi sejarah Klappertaart Caryabudi ini di mulai dari sebuah rumah di jalan Sumatra Surabaya yang dibuat oleh seorang tante tua bernama Erry Caryabudi. Dengan berjalannya waktu dikembangkan beberapa aneka kue-kue lainnya seperti Pastel Tutup, Macaroni Schootel, Tape Cake, Prunes Cake, Pudding Vla dan masih banyak lagi hingga akhirnya dibuka cabang di Ngagel Jaya 52 Surabaya.

Pada tahun 2003 sepeninggalan tante Erry Caryabudi, seluruh pembuatan kue di pindah dan dipusatkan di Ngagel Jaya 52 Surabaya hingga sekarang oleh adik bungsu beliau.

Klappertaart Caryabudi ini sudah sejak dulu menjadi suguhan para pejabat, mulai dari walikota hingga kalangan menteri, contohnya seperti pada saat Hari Raya Idul Fitri tahun 2015 lalu dimana Bapak Ignatius Jonan yang saat itu sebagai Menteri Perhubungan memberikan ucapan Hari Raya Idul Fitri berupa Klappertaart Caryabudi kepada jajaran Menteri Kabinet Kerja, pimpinan DPR RI, MPR, Kapolri dan Panglima TNI bahkan kepada Bapak Jusuf Kalla dan Bapak Jokowi selaku Wakil Presiden dan Presiden.

Nah bagi kamu yang berlibur ke Surabaya jangan lupa membeli Klappertaart Caryabudi ini ya sebagai oleh-oleh atau bagi kamu yang merayakan Natal dan Tahun Baru, merayakan hari raya Idul Fitri atau berbagi kasih saat hari raya Imlek bisa juga memesan kue-kue Caryabudi ini.

Beberapa kue-kue Caryabudi yang bisa kamu pesan saat ini :

  • Klappertaart
  • Tape Cake
  • Prunes Cake
  • Macaroni Schootel
  • Sup Merah
  • Pudding Vla
  • Chiffon Cake
  • Pastel Tutup
  • Fruit Salad

Yang harus kamu ingat, Caryabudi ini hanya membuat kue berdasarkan pesanan saja. Jadi bagi kamu yang mau beli harus memesannya terlebih dahulu minimal sehari sebelumnya. Oh ya, kue buatan Caryabudi ini tidak mengandung babi ya sehingga bisa di konsumsi oleh semua kalangan.

Caryabudi TIDAK BUKA CABANG dan hanya ada di :
Ngagel Jaya 52, Surabaya
031-502.3327
atau WA ke 0813-3067-3177 atau 0851-0707-9450 atau cukup klik http://bit.ly/caryabudi

web: www.caryabudi.com
FB: https://www.facebook.com/klappertart.caryabudi/
IG: https://www.instagram.com/caryabudi.klappertaart

Beberapa tulisan dan testimoni terkait bisa dibaca di sini, sini, sini dan di sini

Caryabudi dahulu kala di jalan Sumatra Surabaya
Klappertaart kering ala Caryabudi
Bagi yang kangen dengan Klappertaart Caryabudi ini. Sudah puluhan tahun tidak berubah
Klappertaart Caryabudi pesanan Bapak Ignatius Jonan
Klik for info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *