Surabaya Bali 5D4N

Berawal dari mendapat voucher Club Liburan, dimana cukup mendengar presentasi mereka selama 90 menit baik beli mau pun tidak kita akan mendapat voucher menginap 2 malam di hotel mereka. Lha kok kebetulan dalam 1 bulan ada 2 Club yang mengundang, jadi akhirnya saya mempunyai 2 lembar voucher hotel di Bali masing-masing 2 malam. Setelah menimbang-nimbang tanggal yang bisa digandeng akhirnya ketemu tgl 7-11 April 2014.

Berhubung sy ngga suka perjalanan malam jadinya berangkat dari Sby pukul 8 pagi. Untungnya semua lancar tanpa adanya kemacetan baik di tol, porong maupun penyeberangan ketapang_gilimanuk. Surabaya-Banyuwangi (ketapang) dilalui selama 6 jam. Tiket masuk penyeberangan 124 rb/mobil. Saking sepinya maka kapal hanya cuma terisi setengah saja.

Penyeberangan kurang lebih 1 jam, harusnya 30 menit sudah sampai hanya waktu antri bersandar itu yang lama, karena sepi maka dermaga yang dibukapun hanya beberapa. Jadi sistemnya sama seperti pintu jalan tol, kalo rame dibuka banyak kalo sepi dibuka sedikit, akibatnya kapal yang antri bersandarpun jadi antri lama.

Untuk menghemat waktu kita udah persiapan bawa makanan dari rumah, jadi pada saat di kapal langsung buka bekal makan siang tanpa harus beli dan tanpa harus berhenti buang waktu. Sekalian kita bawa air minum 1 galon, jadi minum tidak bakal kekurangan dan keluar biaya lagi 😀 .

Ketapang – nusa dua ditempuh dalam waktu kurang lebih 2-3 jam. Tapi berhubung muter-muter cari hotelnya akhirnya baru sampai hotel sekitar jam 19 an. Karena selisih waktu terpaut 1 jam jadi dibali udah jam 20 an.

Hotel pertama yang jadi jujugan adalah Goodway Hotel and Resort yg ada di Dalem Tarukan Nusa Dua.

Hotelnya lumayan besar dan bertype resort. Kamarnya besar seperti apartemen ada dapur dan ruang tamunya.

goodway

Goodway Hotel

Sebenarnya udah capek tapi sayang waktu yang terbuang kl kita tinggal dihotel saja, lagian masih belum makan malam. Akhirnya diputuskan makan malam di Naughty Nuris yang ada di batu belig Denpasar.

Foto diatas adalah menu Pork Rib Barbeque seharga 95rb ++ memang cukup mahal tapi rasanya (y) (y) . Suasananya cukup cozy layaknya cafe&bar di bali pada umumnya. Pengunjungnya campur antara lokal dan bule.
Setelah kenyang makan baru pulang ke hotel untuk istirahat.

HARI KEDUA

Berhubung hari kedua udah deal dengan Quick Silver Cruise dan akan di jemput pada pukul 8 pagi maka pagi2 benar udah siap2 untuk breakfast dan mandi pagi. Menu yg disediakan oleh Goodway Hotel cukup beragam sesuai dengan status mereka bintang 5. Ada International Menu dan Indonesia menu.

Sekitar pukul 8.15 kami akhirnya dijemput juga oleh van yang akan membawa kami ke dermaga di benoa. Ticket Quick silver kami pesan dari Surabaya seharga Rp 595 rb/orang. Setelah menukarkan bukti reservasi dengan ticket dan boarding card kami tinggal menunggu dipanggil untuk masuk ke kapal.

Tepat pukul 10 Kapal bertolak dari dermaga benoa untuk menuju ke Nusa Penida. Waktu tempuh sekitar 1 jam diisi dengan welcome drink dan menikmati suasana laut. Akhirnya sampai juga tempat yang dituju, yaitu sebuah ponton dengan beragam fasilitas yang ada.

Disana kita bisa berenang, snorkling melihat ikan2 kecil, naik banana boat dan seluncur sepuasnya. Sebelumnya kita akan diajak menaiki kapal selam yg ada untuk melihat keanekaragamanan ikan dan terumbu karang yg ada didalam laut.

Quick kapal selam

Kapal selam Quick Silver

Dikapal selam kita hanya dikasih waktu sekitar 10 menit, setelah itu menuju ke pulau untuk melihat sabung ayam/ pasar oleh2 penduduk dan bersantai sejenak selama 20 menit untuk kemudian kembali ke ponton untuk makan siang.

menu makan siang cukup beragam dan tanpa batas. Setelah kenyang mulailah kita melakukan aktifitas fasilitas yg ada seperti snorkling, banana boat, seluncur hingga waktu yg ditentukan sekitar pukul 15 kita kembali ke benoa.
Sekedar info di ponton tersedia locker seharga 10rb dengan sistem sekali buka, jadi bila di buka dan mau dikunci ya bayar lagi.

Untuk Quick Silver pengunjungnya 99% turis asia (china, taiwan) dan tujuan Nusa Penida
Untuk Bali Hai pengunjungnya turis bule dengan tujuan Nusa Lembongan (bisa ponton bisa beach)

Berhubung malam hari ngga ada acara kita jalan ke potato head, cuma agak terlambat karena sunset sudah abis. Sayang sebetulnya. Untuk masuk ke potato head harus antri cukup panjang dan ditanya berapa orang, mau makan atau sekedar minum saja. Kl hanya untuk jalan2 dan foto-fotoan ya bilang saja hanya minum, tapi nantinya kl sudah masuk langsung ngeloyor saja ngga usah duduk jadi hanya foto2an ato duduk di rumput2. karena banyak juga bule yg duduk2 di rumput2 yang penting bs menikmati suasana.

HARI KETIGA

Setelah breakfast dan check out tujuan pertama ke Pandawa beach yg terletak di daerah Uluwatu. Untuk menuju ke sana ngga susah, cari saja jalan ke arah uluwatu, nanti ada petunjuk yang sangat jelas untuk pantai Pandawa, Balangan, Padang-Padang dll. nanti setelah mengikuti petunjuk yang ada kita akan ketemu perempatan dimana kl kekiri menuju Pandawa Beach dan kl kekanan menuju Balangan Beach. Secara acak kita ke kiri dulu yaitu Pandawa beach. Setelah mengikuti jalan desa yg berkelok2 sampai juga ke pantainya. Cukup bayar retribusi 7000/mobil kita dapat masuk.

Disepanjang jalan masuk di beri beberapa goa dengan isi patung pewayangan seperti kresna, pandawa, dll.

Pandawa cerita2

Pantai Pandawa terbagi dua bagian yaitu yang kiri dengan payung2 warna putih dan biru kebanyakan diisi oleh bule, atau bagian kanan jadi sebelum jalan berakhir kita belok kanan. Dibagian kanan parkiran mobil lebih luas warung lebih banyak, payung2 didominasi oleh tulisan airasia, disini kebanyakan wisatawan domestik. Kalo mau sewa payung dengan 2 tempat duduk cukup bayar 50rb sepuasnya.

Pantai pandawa ini hadap timur jadi harusnya kl mau lihat sunrise kita bisa ke pandawa ini.

Setelah dirasa cukup lanjut ke Balangan, dengan mengikuti jalan yang tadi sampai juga di perempatan yang tadi. Cuma kita langsung menjeberang saja dan mengikuti jalan desa yg berkelok2 dan cukup curam. Jalannya lebih jauh dan lebih sepi daripada ke pandawa, sempat tanya pendukuk karena takut salah jalan, ternyata jalannya benar cuma emang berkelok2 dan sepi.

Untung setelah berjalan sekian lama ketemu juga tempatnya, bayar 5rb/mobil. tempatnya masih alami belum banyak bangunan/warung. Karena hadap barat jadinya panassss banget, cepet2an saja ambil foto karena udah leleh rasanya.

Disebelah kiri ada sedikit padang rumput, kelihatannya bisa dibuat wedding party karena kelihatan seperti abis ada resepsi ato mau dibuat resepsi karena ada dekor2 yg belum di buat berserakan.

Karena udah meleleh dan waktu yang udah mepet cepet2 pulang untuk check in hotel berikutnya yaitu Jayakarta Hotel resort yg ada di daerah legian/seminyak. Di Jayakarta Hotel kamar juga sama berbentuk apartemen, tanpa breakfast. Tetapi jangan kuatir karena fasilitas yg disediakan super lengkap mulai dari panggang roti, rice cooker, peralatan makan minum, pisau, kompor, wajan dll. Bahkan air minum dikasih 1 galon.

Clubbali

Club Bali Jayakarta Hotel

Selepas memasukan barang dan mandi, segera bersiap2 ke Nusa dua untuk menonton Devdan Show, harga tiket 250rb untuk domestik di duduk digrup C (samping). Devdan Show ngga kalah dengan show2 di luar negri bahkan bisa dibilang lebih bagus dari beberapa yang pernah sy lihat. Pertunjukannya selama 90 menit, menceritakan keragaman budaya di Indonesia yg dikemas secara apik dan modern. Sayang sama seperti dipertunjukan dimanapun, kita ngga bisa memfoto/video show tersebut, tetapi di akhir acara kita bisa berfoto dengan para pemain secara free.

Usai davedan show kita kembali ke hotel dan hanya jalan2 disekitar hotel, kebetulan dibelakang hotel langsung pantai dan banyak bar betebaran disana, ada yang live music ato hanya menyajikan minuma ringan saja.


Salah satu bar dengan payung2 lampu dan tempat duduk bantal di pinggir pantai

HARI KEEMPAT

Hari ini disempat-sempatkan ke denpasar, tujuan pertama Pusat Oleh-Oleh Erlangga di Jl P. Nusa Kambangan Denpasar, tujuan selanjutnya mengambil pesanan Pia Tata di jl Gunung catur 2/20 Denpasar, Pia Tata harus pesan dulu sebelumnya di 0361 – 7428118 – 423130, 1 kotak isi 10 pia seharga 70rb.

Tujuan berikutnya tetap di Denpasar yaitu Pasar Kreneng untuk makan siang Nasi Babi Guling, disana banyak warung babi guling tapi yang paling laris kelihatannya yang paling ujung. Warung2 ini ada di luar pasar tetapi masih dalam komplek pasar, jadi bukan di dalam gedung pasarnya. 1 porsi nasi babi guling hanya 20rb bandingkan dengan  harga babi guling yang udah ngetop. Rasanya sama saja enak, mantap, murah (y)

Denpasar selesai ! langsung balik ke daerah nusa dua menuju Padang-Padang Beach. Lokasinya sama kearah uluwatu tinggal mengikuti petunjuk arah di jalan saja. Setelah berjalan berkelok2 sampai juga akhirnya, parkiran di kiri jalan dan turun ke lantai dikanan jalan. Uniknya pantai yang satu ini adalah kita harus melalui jalan yang super sempit, hanya selebar 75cm saja diantara 2 batu yang seperti dibelah.

Bayangkan bila ada 1 rombongan mau keluar dan mau masuk pasti yg satu ngalah mepet seperti cicak di batu, belum lagi kalo ada yg bawa papan surfing lewat sana.
Pantainya kecil tidak sebesar pandawa ato balangan. hanya teluk. Jadi pengunjungnya ribet, padahal ini tidak high season bisa dibayangkan bila high season pasti ngga nyaman. bayar parkirnya cuma 5rb tanpa karcis masuk lagi.

Karena pantainya kecil akhirnya bentar saja ke sana, sisa waktu yang ada digunakan ke Ayana Rock Bar. Sebuah bar di tepi tebing yang eksotis dan romantis, cuma mahalnya amit2. Aturan mainnya setiap orang harus pesen minum. padahal harga minuman rata2 100rb.

Harga minumnya lebih mahal dari cemilannya. dapat free kripik.

Tapi pemandangannya bagus, untuk yang belum pernah datang ngga ada salahnya sekali2 datang kesini, cukup sekali maksudnya hahaha.

Supaya ngga rugi akhirnya foto2an sampe malam baru pulang ke hotel. Renang2 bentar dan menghabiskan waktu di pinggir pantai sampe jam 22 wib (23 Wita).

HARI KELIMA

Siap2 Ringkes2 balik Surabaya jam 8 berangkat untungnya tanpa hambatan hingga porong baru macet. Sampe rumah jam 8 malem.

Rincian pengeluaran:
Solar +- Rp 550.000
Ferry PP Rp 250.000
Quick Silver Rp 595.000/pax
DevDan Show Rp 250.000/pax
Hotel Goodway Resort Hotel dan Jayakarta Resort Hotel Free masing masing 3D2N Rp 0 (Setara harga 3 jt lebih Review Agoda)
Naughty Nuris Batu Belig Denpasar Rp 250 ribuan 2 pax
Ayana Rock Bar Rp 280.000 2 pax
Nasi Bigul Pasar Kreneng Denpasar Rp 20.000/pax
Makan siang 1x dan makan malam 1x lupa total +- Rp 50rb
Sisanya masak sendiri di Apartemen bawa beras dan abon 🙂

Follow Instagram kami di RodaDanRoti

Iklan

2 thoughts on “Surabaya Bali 5D4N

  1. Ping-balik: Club Liburan | Roda dan Roti

  2. Ping-balik: Pantai Buyutan – Pacitan | Roda dan Roti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s