Singapore – Universal Studios

Saya masih ingat, pertama kali saya ke Singapore adalah ketika Lion Air mengadakan penerbangan perdana ke Singapore tahun 2012. Pada saat itu  harga tiketnya sekitar 500 ribuan sekali jalan dan salah satu harga yang lumayan murah pada saat itu kalau tidak salah. Kami ber 5 menginap di salah satu apartemen di Tan Tong Meng Tower di daerah Novena. Apartemennya lumayan jauh dari MRT Novena karena harus naik bus untuk menuju ke sana. tetapi kamarnya sangat luas dan cukup murah.

Setelah menaruh tas dan koper di apartemen untuk menghabiskan waktu kami jalan ke Merlion via MRT dengan tujuan Raffles Place, dari sana jalan kaki menuju Merlion Park.

Setelah cukup berfoto dan melihat pemandangan perjalanan dilanjutkan ke Orrchard Road untuk mencari makan dan melihat pemandangan malam.

Hari Kedua kami habiskan waktu di Universal Studios. Untuk membeli tiket Universal Studios sebaiknya melalui travel biro yang ada karena harganya lebih murah daripada harga yang tertera di web mereka. Bisa membeli di Travel besar yang ada di kota anda atau travel biro yang ada di Singapore bila anda kenal/percaya, silahkan bandingkan mana yang lebih murah.

Untuk menuju ke Universal Studios kita harus masih ke Sentosa Island terlebih dahulu, jadi bila naik MRT kita harus menuju ke Harbour Front dan masuk dari vivo city. Sekedar tips bila rombongan/keluarga, pakailah baju yang senada/seragam dan datanglah paling awal, bila anda beruntung anda akan mendapat kesempatan untuk membuka pintu Universal Studios dan imbalannya mendapat free fast pas beberapa lembar dan free photo dengan  salah satu character disana (tergantung petugasnya, akan dipilih secara acak oleh mereka rombongan mana yang beruntung).

Universal Studios dibagi menjadi 7 theme yaitu Hollywood, New York, Sci Fi City, Egypt, Lost World, Far-Far Away, dan Madagascar. Di setiap theme terdapat permainan dan pertunjukkan yang mencerminkan theme tersebut.

Jangan lupa, pertama kali kita akan disambut oleh logo Universal Studios yaitu Bola Dunia dengan tulisan Universal Studios. Hukumnya wajib kita foto disana 😀 Setelah masuk gerbang kita akan disambut dengan deretan toko-toko souvenir dikiri kanan jalan. Sebaiknya sebelum masuk ambil dulu petanya sehingga tidak bingung menentukan arah.

Peta Universal Studios Klik untuk memperbesar

Bila kita beruntung kita akan disambut oleh character show, misal madagascar ada beberapa character yg menyanyi dan menari seperti Pingun, Marty dan kawan-kawan. Juga terdapat food court di tiap-tiap cluster dengan makanan yang mencerminkan cluster tersebut. Jadi sesuaikan selera lidah anda dengan fodd court yang ada, bila tidak sesuai berarti harus mencari food court di cluster lain. Itu salah satu  gunanya kita punya peta Universal Studios.

Madagascar Character Show

 Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan Water World Show, karena pertunjukkannya hanya ada di waktu-waktu tertentu jadi kalau ketinggalan susah karena harus menunggu lama. tetapi jangan takut kehabisan tempat karena tempat duduk penontonnya banyak. Cuma yang harus diperhatikan, jangan sampai kita duduk didepan karena bakal basah kena guyur air dari para pemain. Kelihatan batas antara wilayah bakal basah dengan batas aman.

Pagar pembatas antara batas basah dengan daerah kering

Para pemain sedang ngerjai penonton dengan siraman air

Yang tidak boleh di lewatkan juga adalah wahana Mummy, Battlestar Galactica, dan Transformer.

Untuk wahana Mummy kita akan diajak untuk masuk kedalam pyramid dan mengalami berbagai kejadian menarik dan mengejutkan. Kita akan naik kereta dan dengan olahan 3D kita dibawa ke masa lampau dengan kejutan-kejutan api asap dll.

Sedangkan Battlestar Galactica, bagi yang bernyali dapat mencoba Roller Coaster biru dan merah, Human VS Cylon. Untuk Human kita duduk di kereta dan akan meluncur berputar-putar sedangkan untuk Cylon kita akan duduk di kursi yang menggantung. Kedua Roller Coaster ini akan berjalan bersamaan dan di suatu titik akan berjalan berdempetan seakan-akan hendak bertabrakan.

Battlestar Galaxtica

Wahana berikutnya yang ngga kalah menarik dan terbaru (saat itu) adalah transformer pada wahana ini kita diajak berpetualang memasuki dunia 3 dimensi. Kita naik sebuah kendaraan semacam mobil dan didepan kita terdapat sebuah layar yang cukup besar sehingga seakan-akan kita benar-benar berada didnia transformer. Mobil yang kita naiki akan berputar kekiri-kanan atas bawah sehinga seakan-akan kita ikut terbang diantara gedung-gedung dan diantara robot.

Bila cukup beruntung kita bisa berfoto dengan beberapa icon transformer disana seperti bumblebee dll.

universal studios singapore transformer

Berfoto dengan salah satu icon Transformer

Sayang saat kita ke sana cluster NewYork sedang ada acara sehingga ditutup untuk umum.

Jangan lupa untuk membeli souvenir saat kita pulang, di tiap cluster dan pintu keluar berderet toko-toko yang menjajakan souvenir, meski kita tidak membeli setidaknya kita bisa pinjam beberapa souvenir untuk narsis-narsisan hahaha 😀

universal studios singapore souvenir

Foto-fotoan di tempat penjualan souvenir

 Untuk belajar atau bila pertamakali ke Singapore silahkan baca di halaman https://rodadanroti.wordpress.com/2014/12/13/belajar-ke-luar-negeri-pertama-kali-singapore/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s