Taman Safari Indonesia Prigen

Udah taukan yang namanya taman safari. Taman safari aslinya ada di afrika dimana kita naik mobil berkeliling ke tengah habitat asli binatang-binatang yang ada. Tapi saat ini di Indonesia sudah banyak dibuka taman safari yang diadopsi dari versi aslinya seperti Taman Safari Indonesia Cisarua, Taman Safari Indonesia Prigen atau juga ada Bali Safari & Marine Park. Nah yang kita bahas kali ini adalah Taman Safari Indonesia Prigen.

TSI Prigen berjarak sekitar 70km dari Surabaya atau 1,5 jam perjalanan. Dari depan jalan utama nanti tampak gerbangnya yang berupa gading melintang menyerupai gerbang, belok saja disana nanti ada petunjuk jalanya berkelok-kelok menyusuri jalan desa naik ke gunung kurang lebih sekitar 10 km hingga sampai diloket.

Jangan heran kalo disepanjang jalan menuju TSI banyak orang menjajakan wortel, itu bukan untuk oleh-oleh yang dirumah kita tetapi wortel itu kita beli untuk oleh-oleh binatang yang ada disana hehehe maksudnya nanti kita bisa kasih makan rusa atau hewan lainnya didalam dengan wortel itu. Kalo kelewatan jangan kuatir karena didalam area TSI sebelum masuk zona kita juga akan menjumpai petugas TSI yang menjual aneka sayuran tersebut.

Harga tiket yang tersedia :

Jenis Tiket Harga Tiket Weekday
(Domestik & KITAS Holder)
Senin – Jumat
 Harga Tiket Weekend
(Domestik & KITAS Holder)
Sabtu – Minggu
 Harga Tiket Tourist
-Tiket Rusa (Reguler)
-Safari Adventure
-10 Special Show
Rp 70.000
Rp 65.000
(Usia 1-5 Tahun)
Rp 80.000
Rp 75.000
(Usia 1-5 Tahun)
Rp 120.000
 Tiket Badak (Terusan)
-Safari Adventure
-10 Special Show
-23 Wahana Permaianan
-Safari Water World
Rp 95.000  Rp 115.000
 Tiket Gajah (Terusan + Lunch)  Rp 120.000 Rp 140.000 Rp 170.000

Harga parkir untuk Motor Rp 5.000 Mobil Rp 10.000 dan bus Rp 20.000

Jangan bingung lihat daftar harganya, karena selain melihat binatang yang berkeliaran bebas kita juga disuguhi berbagai atraksi dan berbagai macam permainan.
Jadi untuk jenis tiket reguler jenis Rusa kita mendapat tambahan melihat 10 special show yang ada, sedangkan untuk jenis tiket terusan badak selain 10 special show itu kita bisa juga naik berbagai macam permainan yang ada (ini cocok bagi anak-anak dan remaja). Sedangkan tiket gajah ada tambahan paket makan siang yang bisa ditukarkan di foodcourt yang ada.

Setelah membeli tiket kita bisa langsung masuk ke dalam taman safari bagi yang naik mobil pribadi tapi bagi yang naik motor harus parkir dahulu dan naik bus yang sudah disediakan.

Ada 3 zona pada taman safari yaitu zona amerika eropa yang isinya lhama, bison, kalkun, elk, wolf, singa, dan benggala. Zona asia yang isinya rusa, banteng, orang utan, tapir, siamang, beruang, macan tutul, kasuari, babirusa dan komodo. Sedangkan yang terakhir yaitu zona afrika yang berisikan zebra, badak, kambing gunung, gajah, onta, kudanil, pelikan, antelop, jerapah, dll.

taman safari pandaan kasihmakan binatang

Beberapa hewan yang ada dan rusa yang sedang makan wortel

Nah sehabis keluar dari zona safari jangan lupa untuk masuk dan parkir karena beberapa atraksi sudah menunggu kita, jadi jangan sampai ketinggalan.

jadwal show taman safari prigen

Jadwal Show harian di Taman Safari Indonesia Prigen (klik gambar untuk memperbesar)

Yang paling baru dan seru adalah show Temple of Terror dimana shownya ngga kalah dengan show di luar negeri dan diakhir acara kita bisa berfoto dengan beberapa pemainnya secara free lho.

taman safari indonesia temple of terror

Temple of terror show dan berfoto dengan para pemainnya

Jangan lupa untuk melihat jadwal yang ada karena setiap jam shownya selalu berada di tempat yang berbeda dengan bentuk show yang berbeda juga. Seperti foto yang dibawah ini adalah Last Home for Sumatran Elephant.

taman safari show gajah

Last Home for Sumatran Elephant

Untuk yang mau berfoto anak harimau, orang utan dan lainnya bisa menuju ke area baby zoo disana kita harus membayar untuk setiap masuk kedalam ruang binatang. Hitungannya per orang bukan per foto, bagi yang tidak mempunyai atau tidak membawa camera disana ada fotografer yang menyediakan layanan foto langsung jadi hanya dengan membayar sekian puluh ribu saja, jadi jangan kuatir deh fasilitas sangat lengkap hehehe.

baby zoo taman safari prigen

Baby Zoo taman safari prigen

Masih ada satu fasilitas lagi yang harus kita nikmati saat ada di Taman Safari Indonesia, yaitu aneka permainan. Yang ini anak-anak pasti suka, ada kursi ontang anting, mini jet coaster, mini train, rumah hantu dan masih banyak lagi lainnya.

permainan taman safari indonesia

Aneka fasilitas permainan didalam TSI Prigen

Untuk memaksimalkan biar ngga rugi sebaiknya datang pagi-pagi diwaktu TSI baru buka dan pulang saat udah mau tutup. Sebagai info TSI Prigen buka mulai pukul 8.30 dan tutup 16.30

Info lengkap bisa dilihat di http://pasuruan.tamansafari.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s