Hutan Pinus Mangunan – Jogjakarta

Hutan pinus Imogiri – Jogjakarta masih satu lokasi dengan Kebun buah Mangunan dan Goa Gajah. Untuk rute menuju kesini bisa dibaca di Kebun Buah Mangunan. Saat menuju ke Hutan Pinus ini agak bingung sebetulnya karena dari jauh sudah banyak pohon pinus di kanan kiri jalan, tapi dimana parkirnya? akhirnya jalan terus. Ternyata di tengah jalan terlihat lahan parkir yang cukup luas, rupanya disinilah pusat segala kegiatan dan kegembiraan.

hutan pinus jogja
Jalan pintu masuk ke hutan pinus

Lokasi di kiri jalan merupakan tempat parkir dan area camping sedangkan lokasi di seberang jalan adalah tempat segala kegiatan. Didalam hutan pinus yang buesar ini memang sudah disiapkan untuk lokasi wisata alam keluarga. ada bangku panjang cukup banyak untuk bersantai sekaligus foto-fotoan, ada juga bekas potongan pohon yang bisa dibuat untuk tempat naik berfoto, juga ayunan dan gardu pandang berupa pondok diatas pohon. Sayang untuk pondok dan ayunan saya hanya melihat 1 buah saja sehingga bila mau foto-fotoan harus bergantian.

Hutan Pinus mangunan Jogja
Suasana di Hutan Pinus

Saya ke Hutan Pinus ini sore hari, matahari sore yang jatuh membuat bias sinar diantara ratusan pohon pinus menjadi sangat indah. Suasana alam yang sejuk ditambah banyaknya pohon sehingga tempat ini sangat nyaman untuk bersantai.

hutan pinus
Ayunan, pondok pohon dan tempat camping

Cukup bayar parkir 10rb untuk mobil dan 3 rb untuk motor sudah bisa masuk ke hutan pinus. tapi kalo mau prewedding harus bayar 50rb/ sekali masuk.

Saat itu saya lihat ada sekitar 2-3 orang yang sedang melakukan prewedding dilokasi ini.

 

klik for info
Klik for info
klik for info
Klik for info
Klik for info

 

One thought on “Hutan Pinus Mangunan – Jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *