Waduk Selorejo – Malang

Dekat dimata jauh dihati, begitu mungkin ya antara saya dengan Waduk Selorejo. Sudah sering saya ke kota Batu yang seharusnya ke Waduk Selorejo ini cuma sekitar 1,5 jam-an saja, tapi setelah sekian puluh tahun berlalu baru sekarang saya kembali mengunjungi Waduk Selorejo ini.

Ceritanya setelah dari air terjun Coban Rondo sesuai itin kita memang lanjut ke Waduk/Bendungan Selorejo. Kalau tadi dari arah Batu setelah ketemu patung sapi belok kiri, nah sekarang untuk menuju ke Selorejo kita harus kekanan. Perjalanan sekitar 45 menit dari Air Terjun Coban Rondo.

Untuk tiket masuknya 15rb/orang dan mobil 5rb. Sebenarnya tidak ada yang terlalu menarik di Selorejo ini, cuma ada jembatan gantung sebagai salah satu iconnya dan naik perahu keliling waduk. Sayang saat kami kesana air waduk sedang surut sehingga untuk naik perahu rasanya tidak menyenangkan, lagipula untuk menuju ke lokasi perahu terlalu jauh jaraknya harus berjalan kaki sekitar 500m.

jembatan gantung waduk selorejo

Jembatan gantung yang jadi maskot Selorejo

waduk selorejo

Pemandangan waduk Selorejo yang sedang surut

sewa perahu di selorejo

Lokasi naik perahu yang sangat jauh dari warung

Akhirnya kami hanya berfoto saja disekitar waduk, cukup lumayan pemandangannya. Berhubung sudah siang sekalian makan siang di depot-depot yang banyak berjejer di samping waduk. Menu yang disediakan rasanya sama semua kalau ngga ikan goreng ya ikan bakar. Ada beberapa paket menu beserta harga yang bisa dipilih.

warung di waduk selorejo

Warung makanan yang ada di Selorejo

Harusnya menu dan harga yang di tampilkan ngga terlalu mahal cuma saat membeli minum ketika kami meminta es jeruk alamakk yang keluar seperti air gula. Rasanya jeruknya cuma 1 butir ditambah air hingga 1 gelas dan harganya ruar biasa 5 ribu rupiah untuk es jeruk yang bening. Berhubung papa saya tidak bisa makan ikan akhirnya dibelikan saja ayam bakar dan eng ing eng setelah bayar harga ayam horen bakar paha harganya 30rb. Hal ini kami ketahui setelah dimobil. Jadi ceritanya, akhirnya kena scam juga di warung tempat wisata. Ngga nyangka juga sih karena awalnya harga yg tertera masih wajar, ternyata mereka mengambil kesempatan diminuman dan makanan yang tidak tertera di menu.

Oh ya diselorejo ini ada fasilitas kolam renang juga meski hanya kolam renang biasa saja.

kolam renang di waduk selorejo

Pintu masuk kolam renang

Pukul 14.30 kami akhirnya balik ke Batu karena cuaca sudah mulai mendung. Setidaknya kunjungan kali ini mengobati kenangan kami yang sudah lama tidak ke waduk Selorejo.

brosur wp

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s