Pulau Merah dan Teluk Hijau

Setelah kemarin dari Pulau Menjangan, hari ini tujuan kami adalah Pulau Merah dan Teluk Hijau. Dari Jajag, Banyuwangi tujuan pertama adalah Teluk Hijau karena paling jauh.

Sekitar pukul 8:00 kami mulai meluncur ke arah selatan. Sebenarnya ngga jauh-jauh juga Teluk Hijau. Untuk menuju ke Teluk Hijau sebenarnya melewati persimpangan ke Pulau Merah, tetapi berhubung kata beberapa referensi yang ada Pulau Merah lebih indah saat sore dan Teluk Hijau lebih indah saat pagi, maka tujuan pertama adalah Teluk Hijau dahulu.

Setelah melewati persimpangan ke Pulau Merah kita akan memasuki komplek yang sepertinya milik perhutani atau PTPN dimana ada portal (cuma lewat ngga bayar) dan dikiri kanan jalan banyak pohon dengan daun merah berjajar disepanjang jalan. Uniknya dibeberapa lokasi  ada sekumpulan pohon doyong seperti mencari Matahari, padahal pohon lainnya tetap tegak lurus entah kenapa sekelompok pohon yang jenis itu berdirinya tidak lurus.

jalan ke teluk hijau

Panorama sepanjang ke Teluk Hijau dan jalan makadam yang bahkan ada yang lebih parah

Jarak tempuh ke Teluk Hijau sebenarnya ngga jauh-jauh amat, hanya sekitar 40km artinya sekitar 1-1,5 jam saja. Tetapi ternyata setelah hampir sampai jalan berubah menjadi makadam total. Sekitar 15 km sebelum sampai Teluk Hijau jalan makadam yang bisa dibilang rusak berat.

Sekitar pukul 11 akhirnya kami sampai juga di Pantai Rajegwesi tetapi oh TIDAKK 😯 👿 ombak di pantai sangat besar. Perahu nelayan semua berjajar diatas pantai dan tidak ada yg beroperasi. Satu-satunya cara adalah naik ojek dan berjalan sekitar 1km untuk turun ke pantai, sedangkan kami bersama 3 orang tua yang tidak mungkin dibikin “gila-gilaan”.

Akhirnya dengan berat hati balik ke Pulau Merah melewati 15 km jalan makadam lagi 😦

Pulau merah banyuwangi

Panorama Pulau Merah

Pukul 12 tepat kami sampai juga di Pulau Merah. Cuaca agak tidak bersahabat, kadang gerimis kadang terang. Untunglah masih bisa menikmati pemandangan Pulau Merah meski cuaca kurang bersahabat.

pulau meah banyuwangi

Pemandangan di Pulau Merah

Saat ini Pulau Merah sudah mulai banyak fasilitas hiburan. Ada operator dari Bali yang menyediakan fasilitas Parasailing, Sea Walk dan sejenisnya.

Pukul 14:00 kami meninggalkan Pulau Merah untuk menuju kota Jember.

buku cara mudah dan murah ke hanoi vietnam

brosur wp

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s