Ayanaz Gedong Songo – Ambarawa

Candi Gedong Songo, salah satu tempat bersejarah di seputaran Ambarawa. Disebut Gedong Songo karena candinya ada sembilan buah. Untuk bisa berkeliling kesembilan candi ini kamu sebaiknya menyewa kuda karena jarak antara satu candi dengan candi yang lain cukup jauh kalau hanya dilalui dengan jalan kaki saja.

Dari harga yang tercantum sih biaya naik kuda antara 100 ribu hingga 150 ribu tergantung rute dan berat badan penumpang. Untuk tiket masih ke Gedong Songo ini per orang cukup membayar 10 ribu rupiah saja.

Tapi kami ke Gedong Songo ini bukan untuk melihat candinya hehehe karena di sini sekarang ada yang namanya Ayanaz Gedong Songo. Tempat kekinian untuk menambah koleksi instagram kita.

Dari loket masuk cukup berjalan sekitar 150meter saja ke kiri, nanti ada loket lagi dan kita bayar lagi 20 ribu untuk dewasa dan 10 ribu untuk anak. Setelah itu puas-puasin deh fotonya.

Ada sekitar 4 lokasi yang ada rumah bubblenya nah kalo ini harus bayar lagi. Harganya tergantung jumlah orang yang masuk. Kalo kamu bawa kamera nanti petugas yang jaga yang akan motion kamu, kamunya tinggal action saja. Harga masuk bubble ini 20 ribu untuk 2 orang, 30 ribu untuk sampai dengan 5 orang dan 40 ribu untuk  8 sampai dengan 8 orang.

Saran saya, datangnya pagian, karena kalau sore mataharinya ada di belakang Ayanaz alias fotonya jadi backlight semua.

Daftar harga dan macam-macam lokasi yang bisa di buat foto bisa di lihat di bawah yaa.

Oh ya, candi Gedong Songo ini berada persis di puncak gunung yah sehingga jalan naik ke sini cukup curam dan menanjak. Pastikan kendaraan kamu prima dan sopirnya cukup mumpuni dijalanan menanjak..

Harga naik kuda keliling Candi
Suasana di dalam Ayanaz
Salah satu lokasi foto
Salah satu tempat foto yang cukup banyak pilihannya
Satu tempat foto yang unik
Salah satu bubble yang ada
Maaf penulis sedang modus

View this post on Instagram

Yuk mampir ke www.rodadanroti.com #ayanagedongsongo #liburan #holiday #jalanjalan #libursekolah #liburanmurah #vacation #bubble #backpackernusantara #kelilingindonesia #kompasnusantara #jalan2men #wisatajawatengah #travelblog #travelblogger #traveling #familyphotography #indonesuatourism #photooftheday #ayodolan

A post shared by Roda dan Roti Travel Blog (@rodadanroti) on

 

klik for info
klik for info
klik for info
klik for info
klik for info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *