Agro Wisata Bhumi Merapi – Yogyakarta

Nah kalo Agro Wisata Bhumi Merapi ini pasti banyak yang ngga tau kan? Saya sendiri juga baru tau kok 😀 Lokasinya di Kaliurang Km 20, atau kalo bingung ngikut petanya mbah google aja di https://goo.gl/maps/bym1ikGnDqB2

Baca lebih lanjut

Iklan

Pintoe Langit Dahromo – Yogyakarta

Moga-moga pembaca belum bosan yah tulisan saya di daerah Dlingo ini, karena isinya hampir sama semua 😀 lha trus mau gimana lha emang semuanya satu lokasi.

Jadi ceritanya setelah paginya kami dari Pinus Pengger dan Puncak Becici, tujuan ketiga ini ke Pintoe Langit Dahromo. Semua hutan pinus diwilayah ini menurut serita yang saya dengar, semuanya milik Perhutani, cuma wilayah desanya beda-beda. Nah tiap desa mempunyai kreatifitas sendiri-sendiri untuk mengembangkan wilayahnya sebagai tujuan wisata.

Baca lebih lanjut

Wisata Air Umbul Ponggok – Klaten, Jawa Tengah

Udah ada yang pernah dengar wisata air Umbul Ponggok? Kalo saya sih udah dari dulu, cuma baru kali ini sempat datang kesana. Dalam bahasa jawa umbul artinya mata air, sedangkan ponggok adalah nama desa dimana mata air itu berada, yaitu di Klaten Jawa Tengah.

Terus disana ada apa sih yang menarik? Sebenarnya jaman dulu air yang keluar dipergunakan sebagai irigasi perkebunan, tapi sekarang mata air ini juga digunakan sebagai wisata air yang cukup unik. Nah menariknya air yang keluar ditampung dalam kolam batu berukuran sekitar 40×70 meter dengan kedalaman 1,5 meter, berisikan aneka ikan berwarna warni sehingga para pengunjung bisa berenang dan berfoto bersama ikan-ikan tersebut.

Tapi sebenarnya wisata utamanya adalah foto didalam air dengan menggunakan berbagai macam asesoris yang tersedia disana (dengan sewa tentunya).

Baca lebih lanjut

Kyai Langgeng – Magelang

Sebenarnya wisata ke Kyai Langgeng – Magelang ini ngga direncanakan. Jadi ceritanya saya dan ortu sedang menghadiri acara pesta salah satu kerabat yang berada di Magelang, berhubung kami tiba satu hari sebelumnya dan ngga ngapa-ngapain maka dicarilah obyek wisata yang berada disekitar Magelang. Tapi karena peserta trip kali ini udah kakek nenek semua (kecuali saya lho ya), jadilah dicari wisata yang ngga terlalu petualangan hehehe….

Baca lebih lanjut

Gereja Ayam Bukit Rhema – Magelang

Gereja Ayam, sudah banyak cerita mengenai tempat ini tapi baru sekarang saya bisa berkunjung ke sana. Mungkin ada baiknya saya agak terlambat, konon jaman dulu akses menuju kesana cukup susah, selain lokasi yang agak tersembunyi juga belum dikelola secara baik. Beda dengan sekarang, di ujung jalan udah ada gapura bertuliskan Gereja Ayam Bukit Rhema, udah gitu lokasi parkir , akses jalan hingga didalam gereja ayam semuanya dikelola dengan baik.

Baca lebih lanjut