Zhangjiajie Glass Bridge – Hunan China

Setelah kemarin puas banget keliling Fenghuang Ancient City, pagi ini sehabis makan pagi di Feng Ting Hotel kami langsung berkemas untuk segera berangkat ke Zhangjiajie (baca:sangcace). Lagi-lagi perjalanan santai dan cukup jauh. Sekali lagi driver meminta untuk beristirahat sekitar 20 menit karena aturan yang berlaku.

Panorama sepanjang perjalanan

Sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan yang sangat luar biasa. Perjalanan sudah memasuki daerah pegunungan dan hebatnya negara China ini mereka membuat jalan dengan melubangi gunung dan membuat jembatan sehingga kami berjalan diatas lembah dan menembus gunung selama kurang lebih 4 jam perjalanan yang menyenangkan.

Junsheng Art Gallery

Tujuan pertama setelah tiba di Zhangjiajie adalah ke Junsheng Art Gallery. Nih gallery hebat banget lho. Si seniman yang bernama Lijunsheng membuat aneka macam lukisan dengan menggunakan pasir dan kerikil yang sudah di beri warna. Aneka lukisan tampak terlihat di dinding gallery tersebut. Kebanyakan melukiskan tentang keindahan alam di Zhangjiajie. Gallery ini terdiri dari 3 lantai, tetapi kami hanya di perbolehkan mengambil gambar di lantai dasar saja sedangkan di lantai atas tidak di perkenankan mengambil gambar. Mungkin karena lukisan batu ini di jual dan lantai atas adalah karya terbaru dari Junsheng sehingga tidak boleh di publikasikan.

Detail lukisan, bahan dan suasana gallery. Tampak ibu penjaja pijat di depan gallery

Bagi kamu yang udah merasa capai jalan, di depan gallery ini ada beberapa ibu-ibu yang membawa kursi dan menawarkan jasa pijat hehehe…..

Dari Jungshen Gallery kami menuju ke salah satu tujuan utama dari tour ini. Zhangjiajie Glass Bridge atau jembatan kaca Zhangjiajie yang saat ini merupakan jembatan gantung kaca terpanjang di dunia dengan panjang yang mencapai 430 meter. Guide mengambil jadwal yang paling sore agar matahari tidak terlalu terik. Kami tiba sekitar pukul 5 sore. Untung antrian tidak terlalu panjang.

Maket Glass bridge, antri ambil alas sepatu dan menunggu pintu dibuka

Photo grup dulu sebelum free time

Kami sempat berfoto grup dahulu sebelum diberi waktu bebas untuk explor jembatan kaca ini hingga puas.  Pengambilan waktu sore hari ini sangat menguntungkan karena matahari sudah tidak terlalu panas, pengunjung sudah tidak terlalu banyak dan yang penting sudut matahari sangat bagus untuk pemotretan dimana dinding jurang terkena sinar matahari sehingga tampak jelas dibawah jembatan dan menunjukkan ketinggian jembatan saat di foto.

Serasa milik private nih jembatan. I’m fly 😀

View this post on Instagram

Di Zhangjiajie Glass Bridge ini aturan pengunjung sangat ketat. Untuk masuk ke dalam area diharuskan scanning barang seperti di bandara. Sayang kamera pocket dan DSLR tidak di perkenankan untuk dibawa sehingga kami hanya membawa ponsel saja. Pukul 17 lebih akhirnya pintu dibuka, kami berbondong-bondong memasuki area dengan terlebih dahulu antri mengambil alas sepatu yang sudah disediakan. Setelah berjalan antri akhirnya kami tiba juga di luar dan wow pemandangan luar biasa kami lihat. Jembatan kaca yang fenomenal itu tampak didepan mata saya. Kami diberi waktu sekitar 90 menit hingga jembatan kaca ini tutup, wah istimewa sekali nih hehehe…. Yuk ke Hunan. WA 0812-350-9232 for information. . Baca cerita lengkapnya di www.rodadanroti.com #hunantour #hunan #chinatour #travelagen #familytrip #liburanmurah #travelblog #travelblogger #photooftheday #glassbridgezhangjiajie #glassbridge #igtravel #ig_travel #travelgram #instatravel #instastory #chinastory #traveltheworldwithme #traveltheworld #likeforlike #Zhangjiajietour #toursale #promotour #toursubsidi #travel2china #visitchina #chinatrips #discoverchina #instachina #Zhangjiajie

A post shared by Roda dan Roti Travel Blog (@rodadanroti) on

Pukul 19 tepat petugas sudah menyisir dan menyuruh kami untuk segera keluar. Kami sempat mendapatkan momen private saat semua pengunjung sudah tidak ada. Sungguh pengalaman berkunjung yang sangat berkesan karena tidak semua orang bisa mendapatkan momen private di jembatan kaca Zhangjiajie ini. Eh, btw pukul 19 di Zhangjiajie saat ini masih terang yah seperti pukul 17 di Indonesia.

Panorama Zhangjiajie Glass Bridge sebelum saya keluar

Abis full performance jadinya capek dan lapar. Untung langsung disambut dengan makan malam yang menarik. Selepas makan malam tinggal berjalan kaki menyeberang jalan kami menuju ke Mei Li Xiangxi Show.

Kebersamaan makan malam

Mei Li Xiangxi Show ini bercerita tentang kebudayaan suku Miao. Disini terdiri dari dua babak dimana pertama terdapat panggung indoor yang mempertunjukkan tarian dan akrobatik dengan kisah seperti yang pernah saya ceritakan kemarin bahwa setiap warga suku Miao yang pergi baik berperang atau berkelana apabila meninggal maka tubuhnya akan bisa dipanggil kembali ke tempat dia dilahirkan.

Mei li xiangxi indoor show

Setelah panggung indoor selesai maka penonton akan diajak untuk menuju ke panggung outdoor dan pertunjukkan semacam debus pun di mulai. Show berlangsung sekitar satu jam lebih total.

Mei li xiang xi outdoor show

Setelah selesai kami segera berkumpul di titik yang sudah ditentukan untuk selanjutnya menuju hotel untuk beristirahat. Lagi lagi kami mendapatkan hotel yang sangat mewah. Santo Dominggo Hotel. Disini kami bermalam selama 2 hari, jadi lumayanlah besok ngga perlu geret-geret koper seperti kemarin.

Santo Dominggo Hotel

Saya istirahat dulu sambil cas semua peralatan semoga besok siap tempur lagi karena dua hari ke depan bakal penuh dengan destinasi yang lebih menarik pastinya.