Langkawi Hopping Island

Hari ke tiga di Langkawi. Hari ini kami berencana untuk hopping island ke Dayang Bunting, lihat elang dan Beras Basah. Tiket sudah di beli  pada hari pertama dengan harga 35 RM/orang karena kami dari seputaran Chenang.

Bangun pukul 6:30 karena udah lapar. Berhubung di Hotel tidak menyediakan breakfast jadinya keluar hotel cari makanan deh. Sempat keliling jalan kaki cari makan tapi semua pada tutup, akhirnya balik lagi ke hotel. Ternyata didepan hotel persis kalo pagi ada ibu ibu jualan nasi dengan aneka lauk. Tadi ngga tampak karena kami keluar hotel ke kiri padahal si ibu ada di kanan cuma 2 meter dari gerbang hotel, duuh.

Menu banyak tinggal ambil sendiri

Tepatnya di trotoar didepan resto Telaga Arabic yang sedang tutup. Akhirnya kami beli makanan di si ibu itu. Nasi dan lauk murah banget, kita tinggal ambil sendiri dan nanti si ibu yang hitung berapa harganya.

Setelah makan dan mandi langsung check out dan titip koper di resepsionis karena pukul 9 kami akan di jemput untuk hoping island.

Pukul 9:38 kami tiba di jetty dan segera naik ke kapal. Peserta 9 orang termasuk kami dan satu pengemudi. Setelah 15 menit perahu berlayar tampak akhirnya dayang bunting island. Disebut dayang bunting karena dari jauh pulau tersebut tampak seperti seorang wanita yang sedang tidur dengan perut besar.

Tampak di kiri bawah belakang saya menyerupai wanita tidur dengan perut besar

Setelah melihat dayang bunting dari kejauhan sekarang tujuannya ke pulaunya. Disini sebenarnya kita bisa kayaking dan snorkeling. Tapi berhubung harus membayar lagi dan waktunya juga paspasan karena kita cuma diberi waktu 1 jam jadinya kami hanya duduk duduk saja sambil berfoto sekalian mencari cemilan yang di jual di sepanjang pantai.

Seputaran Dayang Bunting

Pukul 11:15 kami meninggalkan Dayang Bunting untuk melihat elang bekejar-kejaran di langit mencari makan.  Pukul 11:45 akhirnya tiba juga di destinasi terakhir yaitu pulau Beras Basah. Nah disini kami bisa bersantai sembari berenang santai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Penjual makanan di seputaran dermaga

Beras basah mempunyai pasir yang putih dengan air laut yang tenang. Banyak juga bule yang berjemur disini. Pukul 12:50 kami cabut untuk kembali ke Langkawi.

Beras Basah Island dan elang terbang

View this post on Instagram

Pulau beras basah ini termasuk salah satu lokasi tujuan saat hopping island di Langkawi . Pantainya bersih dan masih alami banget. . Disini kita bisa berenang, bermain air atau sekedar duduk duduk sambil menikmati keindahan pemandangan. Ada persewaan alat snorkling dan satu dua warung tapi tidak sebanyak di dayang bunting karena ini betul betul pulau yg sepi. . Cerita lengkapnya bisa di baca di www.rodadanroti.com . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➡️➡️➡️➡️➡️➡️➡️➡️➡️ Geser #dayangbunting #berasbasahisland #dayangbuntingisland #pulaudayangbunting #pulauberasbasah #langkawi #langkawitour #hoppingisland #langkawihoppingisland #travelling #instatravel #instapic #instapicture #instalike#istagram #travelblog #travelblogger #beach #sailing #malaysia #holiday #vacation #beautifulplace #ayodolan #jalanjalan #familyholiday

A post shared by Roda dan Roti Travel Blog (@rodadanroti) on

Karena tadinya di jemput oleh van maka pulangnya pun di antar kembali oleh van yang sama. Hal pertama yang dilakukan setelah sampai hotel adalah cari makan hahaha karena sudah siang, sekaligus membawa bekal buat makan nanti malam. Makannya dimana? Tentu saja di Bella restaurant seperti yang kemarin sudah saya sampaikan di cerita sebelumnya.

Setelah kenyang dan bungkus nasi kami balik hotel untuk pindah lokasi lagi. Sore ini rencananya kami pindah ke Resort World Langkawi untuk bobok-bobok cantik. Berhubung udah ngga ada kendaraan jadinya kami menggunakan Grab saja dah, lagipula kami mempunyai banyak poin yang bisa di tukar dengan rewards sehingga ngga perlu bayar Grab mahal mahal.

Cerita indahnya Resort World Langkawi dibahas di artikel selanjutnya yah. Ikutin terus cerita saya.

Klik for info
klik for info
klik for info
klik for info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *