Pekan Kuah Night Market – Langkawi

Malaysia lagi, Malaysia lagi. Disitu saya merasa sedih karena sementara mampunya cuma bisa ke Malaysia. Rasanya ini bakal terakhir kalinya saya ke Malaysia karena hampir semua Malaysia sudah saya kunjungi.

Mulai Kuala Lumpur, Genting, Melaka, Ipoh, Cameron Highland, Johor Bahru dan sekarang akan ke Langkawi. Hanya Penang yang belum sempat saya kunjungi.

Perjalanan ke Langkawi ini menggunakan pesawat terbang sehingga kami harus transit dahulu di KLIA2 dan baru sore hari terbang ke Langkawi.

Kami tiba di Langkawi pukul 17:30. Matahari masih bersinar cukup terang. Karena tidak membawa bagasi jadi kami langsung saja keluar bandara untuk mengambil mobil yang sudah kami sewa jauh hari sebelumnya. Setelah menunggu sekitar 10 menitan setelah kami ber Whatsapp ria dengan pemilik mobil akhirnya mobil siap juga di hadapan kami.

Jangan lupa foto mobil saat serah terima

Tujuan pertama adalah ke SPBU hahaha, jangan sampai nanti mobil mogok gara-gara lupa mengisi BBM. Jangan lupa menanyakan jenis BBM untuk mobil yang di sewa yah, bisa bahaya kalau salah isi.

Cukup isi 10 liter (satu liter Ron95 seharga 2.08RM saja) dan kami langsung cuss menuju ke Kuah. Kuah ini adalah pusat kota di pulau Langkawi dimana terdapat patung Elang yang sangat besar yang merupakan lambang dari Langkawi. Perjalanan memakan waktu sekitar 40 menit dari bandara ke Sunderland Hotel tempat kami bermalam hari ini. Mobil kami parkir di seberang hotel. Jangan lupa untuk menanyakan aturan parkir ya karena untuk parkir kita harus membeli tiket di toko atau tempat yang menjual tiket parkir. Bisa jam-jam an atau harian. Tapi berhubung sudah malam kata beberapa orang saya ngga usah beli tiket parkir, besok saja belinya.

Sunderland hotel tempat kami bermalam meski terlihat kuno tapi hotel ini sangat strategis karena sangat dekat dengan Pekan Kuah Night Market, yaitu pasar malam yang menjual berbagai macam panganan, cemilan, minuman dan aneka barang lainnya. Ingat ya, Pekan Kuah ini hanya ada di hari Rabo malam dan Sabtu malam saja dengan jam buka pukul 17:30-22:00. Jadi jangan sampai kamu salah hari. Dari hotel kami cukup berjalan sekitar 250 meter saja.

Tampak pasar malam dari kejauhan

Hari ini kami cuma berjalan-jalan santai ke Pekan Kuah Night Market mencari makan malam dan membeli makanan yang sekiranya bisa dibuat sarapan besok hari.

Aneka jajanan dan makanan berat di pasar malam

Pulang dari pasar malam ternyata tepat di seberang hotel terdapat satu kios yang menjual paket wisata di Langkawi. Setelah kami tanya ternyata harganya sesuai dengan yang sudah kami perkirakan sehingga langsung saja kami ambil paket tersebut daripada nanti harus mikir lagi.

Paket hoping island yang kami beli seharga 35RM dengan durasi 3 jam dengan tujuan pulau Dayang Bunting, Beras Basah dan pulau Elang. Harga 35RM ini dengan catatan pick up point di sekitar pantai Chenang, kalau di Kuah harga menjadi 40RM karena hoping islandnya berada di pelabuhan dekat Chenang.

Oke, hari pertama ceritanya sampai sini dulu ya. Oh ya sekedar info kami menyewa mobil di https://langkawi-bcrentcar.com/ Disana kamu tinggal memilih mobil jenis apa yang hendak di sewa. Menurut saya persewaan mobil ini cukup murah dan sesuai standar harga yang ada. Saya memilih Mitsubishi  seharga 70 RM/hari. Enaknya sewa mobil di sini ambil jam berapa pulang jam berapa, jadi ngga seperti hotel yang harus pukul 12.

Karena pesawat saya tiba 17:30 maka saya sewa mulai pukul 18:00 hingga besoknya pukul 18:00. Saya hanya perlu sehari saja dan mobil akan diambil di hotel daerah Chenang sehingga ada tambahan biaya ambil 10 RM tapi bila kembali ke bandara maka tidak ada biaya tambahan.

Sebenarnya kalau kamu ngga mau sewa mobil, bisa saja menggunakan Grab, karena di Langkawi Grab juga cukup banyak. Tapi kenapa kok kami memilih menyewa mobil daripada memakai Grab? Jawabannya di postingan berikutnya ya. Tungguin saja.

Catatan:

  • Di Langkawi ada dua tempat tujuan utama pertama di Kuah yang merupakan pusat kota di Langkawi.
  • Yang kedua adalah pantai Chenang yang merupakan pusat turis

View this post on Instagram

Kali ini saya melanglang ke Langkawi. Salah satu wisata malam di Langkawi adalah Pekan Kuah Night Market yang hanya ada pada hari Rabo dan Sabtu malam. Buka mulai pukul 17.30 – 22.00 Night market ini menjual aneka jajanan mulai makanan ringan hingga makanan berat. Berbagai macam kuliner ada disini. . So kalau kamu mau berkunjung ke Langkawi pastikan ke Kuah pada hari Rabo atau Sabtu. Btw Kuah adalah nama kota di Langkawi yaaa. . Bagi pengemar kuliner pasar malam ini merupakan surga kuliner. Dijamin kamu bakal kalap mencoba aneka jajanan yang ada. . Kisah lengkapnya bisa di baca di www.rodadanroti.com . #langkawi #pekankuah #pekankuahlangkawi #nightmarket #wisatalangkawi #instatravel #instapic #instapicture #igtravel #travelgram #kuliner #kulinerlangkawi #food #foodie #igfood #foodies #foodblogger #foodporn #jajanan #liburanmurah #photooftheday #familytravel #foodphotography #ig_capture #aroundtheworld #holiday #vacation #travelblogger #travel

A post shared by Roda dan Roti Travel Blog (@rodadanroti) on

Klik for info
klik for info
klik for info
klik for info

4 thoughts on “Pekan Kuah Night Market – Langkawi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *