Staff Canteen – Makan murah di Terminal 1 Changi Singapore

Kalo diitung itung mungkin udah 6 tahun lebih saya ngga ke Singapore. Kalo ditanya kenapa mungkin jawabnya karena promo tiket pesawatnya cuma ada nya ke Malaysia aja hahaha. Lha mau gimana lagi, kan saya liburannya mengikuti kemana tiket promo membawa saya.

Kebetulan ini tiba-tiba mendadak dapat undangan naik kapal pesiar Genting Dream Cruise yang meeting poinnya berada di Singapore, ya udah akhirnya saya menjejakkan kaki kembali ke Singapore ini.

Dari Surabaya ke Singapore kami naik Scoot turun di terminal 1 Changi dan berhubung kami landing saat makan siang maka saat turun langsung cari makanan dulu.

Nah ribetnya di Changi ini mana ada sih makanan murah. Sepengetahuan saya rata-rata makan kenyang di Changi tuh sekitar SGD 10 minimal.

Tapi setelah browsing dan tanya sana sini akhirnya kami menemukan satu tempat makan di Changi dengan harga normal seperti di luaran.

Staff canteen namanya, letaknya masih di dalam bandara. Harganya memang ngga murah murah amat karena harga memang dibedakan antara harga staff dengan harga orang umum tapi masih lebih murah daripada kalo kita makan di luar.

Kalau kamu mau makan di sini ikutin saja step by step seperti foto di bawah ini.

Setelah ambil bagasi pasti tampak pintu kaca ini menuju ke Mall atau transfer ke MRT.

Setelah melewati pintu kaca ini langsung belok kiri. Nanti akan tampak pintu kaca kembali, nah kamu keluar saja menuju ke tempat parkir dimana biasa ada elf dan van travel berjajar disana.

Ikutin jalan ini sampai ketemu pintu kaca berikutnya
Setelah keluar pintu kaca langsung tampak tulisan besar Staff Canteen
Turun saja ke lantai bawah. Cuma satu tingkat kok
Dan taraaaaa ada food court disana
Ada banyak stand tinggal pilih saja

Ada banyak stand di sepanjang dinding. Ada chinese food, indian food, melayu hingga masakan indonesia seperti penyetan. Tinggal cari saja yang mana yang sesuai selera dan sesuai isi kantong.

Harga yang ditawarkan ada dua ya jangan bingung karena harga murah hanya untuk yang staff betulan sedangkan umum biasanya 1 dolar lebih mahal, meski begitu tetap saja jauh lebih murah dari beli makan diatas mall.

Nah tampak ya bedanya harga staff dan harga umum

 

Bagi yang mencari makanan HALAL bisa mencari sticker ini di stand
Bakinya pun dipisah antara halal dan non halal
Kiri Chicken rice Halal SGD 4.3 padahal untuk staff cuma SGD 3. Yang kanan lupa karena bukan saya yg beli

Untuk versi Instagram kamu bisa lihat di bawah ini

View this post on Instagram

Makanan murah di T1 Changi singapore. . Banyak orang yang bingung cari makanan murah saat berada di Changi karena rata rata makanan di kelas resto adalah SDG 10. . Tapi kalo kamu mau sedikit hemat disetiap terminal selalu ada staff canteen. . Nah pengalaman saya saat turun di T1 Changi ini semoga bisa membantu kamu menemukan staff canteen dengan harga yang cukup bersahabat di kantong. . Cara menuju ke sana: 🚶‍♂️Dari ruang bagasi keluar sampai pintu kaca 🚶‍♂️Belok kiri jalan sekitar 20m mentok sampai keluar dari gedung 🚶‍♂️Setelah keluar pintu kaca belok kiri lagi sampai mentok 🚶‍♂️Kamu pasti langsung kelihatan tulisan Staff Canteen yang besar di diatas. 🚶‍♂️Turun dengan tangga kecil kebawah dan taraaaaa kelihatan ruang pujasera nya. 🍝Tinggal pilih mau makanan apa saja ada. 🍝Harga umum memang lebih mahal dari staff tapi tetap lebih murah dari di atas 🍝Bagi yang cari makanan halal silahkan cek label halal di etalase stand. 🍝Jangan kuatir karena untuk piring bekas pun mereka pisahkan. . Bantu share jika dirasa berguna ya. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #makananhalal #makanmurahchangi #staffcanteenchangi #halalfoodchangi #changistaffcanteeen #changi #changifood #makanmurahsingapore #makanmurahchangi #halalfood

A post shared by Roda dan Roti Travel Blog (@rodadanroti) on

Bagi yang belum jelas boleh langsung komen saja dibawah ini, kalo saya bisa jawab pasti saya bantu kok.

 

Klik for info
klik for info
klik for info
klik for info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *