Predator Fun Park – Batu

Predator Fun Park ini kelihatannya masih baru sih rasanya saya ngga pernah dengar ya? atau saya yang kuper? taunya pas mau beli tiket The Bagong Adventure atau Museum Tubuh ditawari paket hemat 80 ribu dapat 2 tempat, ya sudah dilihat saja siapa tau bagus.

Lokasinya beda dengan Museum Tubuh. Kalau Museum Tubuh satu lokasi dengan Jatim Park 1 maka Predator Fun Park ini letaknya didaerah BNS, jadi kami setelah selesai dari Museum Tubuh naik mobil kearah BNS, nah dari depan BNS terus aja lurus sekitar 3,9 km nanti di sebelah kiri terlihat lapangan yang cukup besar dengan tulisan Predator Fun Park. Bayar pakirnya 5 ribu untuk mobil, berhubung hari minggu biasa dan mungkin juga belum seterkenal taman yang lain, parkiran mobil agak sepi.

Karena belinya paket dan udah dibayar di Museum Tubuh jadi kami cukup memperlihatkan gelang yang sudah kami pakai dan tinggal masuk saja. Jangan lupa minta peta ya supaya bisa tau kita berada dimana dan apa saja fasilitas yang ada disana.

Pertama masuk sudah disambut oleh buaya yang supergede sedang memakan rusa, untungnya itu hanya buaya yang sudah diawetkan. Disampingnya tampak beberapa anak buaya yang sedang bermain musik dibentuk lucu-lucuan, ada juga buaya yang dibentuk seperti dalang sedang main wayang dan gamelan 😀 sedangkan di dinding terdapat peta dunia yang menjelaskan berbagai macam jenis buaya dan dari mana saja asal negaranya. Ditengah ruang ada fosil buaya yang juga sangat besar dan panjang. Saat menuju keluar ruang coba lihat dinding ditepi pintu ada buaya besar lagi yang di gantung dengan keterangan rekor buaya besar yang pernah ditangkap orang.

predator fun park ruangan pertama

Ruang pertama di Predator fun park

Diruang berikutnya ternyata tambah menarik isinya, selain ada artikel dan diorama tentang habitat dan informasi tentang buaya ternyata ada fasilitas gendong anak buaya dan bisa selfie dengan anak buaya. Buaya hidup lho ya bukan buaya mainan 😀

Sekeluarnya dari ruangan ini ada tempat peminjaman skuter bagi yang ngga kuat jalan, harganya 100ribu untuk 3 jam pemakaian. Sekarang kami sudah berada di area out door, nah di area ini ternyata banyak kolam berisikan binatang buas yang hidup di air seperti ikan pari, piranha, aligator buaya dan macam-macam jenis ikan buas yang belum pernah kami dengar namanya. Ada fasilitas gila yang tidak pernah terpikirkan oleh kami yaitu memancing ikan piranha dengan umpan lele hidup 😀 cukup membayar 5 ribu rupiah saja kita bisa mendapat satu ekor lele hidup yang sudah diikat pada pancing. Tapi sayang ternyata piranhanya lagi kenyang, jadi ngga tertarik sama lele. Untungnya ada petugas yang bilang kalau disebelah atas ada kolam dengan isi ikan Arapaima (baru tau saya kl ada jenis ikan ini) yang lebih agresif. Ternyata benar lho, ikan ini besarnya sepaha orang dewasa dan agresifnya juga luar biasa hahaha. Begitu di pancing langsung lompat dan lele hilang bersamaan dengan  suara jeburan air yang cukup keras. Memancing model beginian memang membuat rasa penasaran semakin memuncak, banyak juga pengunjung yang setelah umpannya habis membeli lagi umpan lele berikutnya. Tidak jauh dari kolam ini ada aktifitas yang lebih gila lagi, yaitu memancing buaya dengan kepala ayam hahaha. Cuma bayar 5 ribu juga lho per pancing kita bisa merasakan sensasi memancing buaya. Kapan lagi coba bisa memancing buaya dewasa semurah ini. Dijamin ketagihan 😀

kolam predator dan memancing buaya

Foto dengan anak buaya, berjibaku dengan buaya, memancing buaya dan kolam predator

Setelah dari kolam predator ini saatnya memanjakan anak-anak.  Ada saung angklung yang diadakan pukul 11 dan 14, ada teman yang bisa buat foto selfie, ada kereta api mini yang bisa dibuat keliling area. Sayang saat kami ke sana waktu sudah menunjukkan pukul 15 jadi ngga bisa lihat permainan angklung, juga kereta api mininya ngga beroperasi. Tapi rasa kecewa kami agak berkurang setelah melewati zona ini. Masuk lagi ke suasana indoor ada permainan trampolin (dewasa boleh main), kolam bola dan rumah bermain dengan  lorong-lorong untuk anak dibawah 10 tahun yang penting semuanya gratis tanpa adanya limit waktu bermain.

area bermain predator fun park

Area selfie, trampolin dan area bermain anak-anak semua gratis

Permainan anak dan dewasa berlanjut di luar ruangan. Ada permainan ular tangga raksasa dengan papan yang di cat di lantai dan rumah sesat. Ditengah rumah sesat ada sebuah bangunan unik yang dinamai Family Fun House, di permainan ini kita bisa naik dimana lantai yang kami pijak bisa jalan, berputar, atau bergoyang. Juga saat naik tangga, anak tangganya bergoyang-goyang membuat keseimbangan kami tertantang. Setelah sampai atas kami diharuskan meluncur turun memakai seluncur yang seperti dikolam renang. Bagi yang ngga berani bisa turun melalui tangga.

Bagi yang mau berenang tersedia juga kolam renang dengan fasilitas modern seperti timba yang menjatuhkan air, seluncur dan berbagai fasilitas kolam pada umumnya.

Ada juga fasilitas outbond. Untuk outbond dibagi dua area dimana yang bawah untuk anak dibawah tinggi 150 cm dan area atas untuk dewasa atau anak dengan tinggi 150 cm keatas.

Hebatnya semua fasilitas ini gratis. Jadi rasanya ngga ada ruginya membayar 80 ribu mendapat 2 taman (predator fun park dan Museum tubuh) dengan fasilitas serba gratis.

outbond, rumah sesat, family tree dan kolam renang predator fun park

Family fun house, ular tangga, rumah sesat, kolam renang, outbond dan pancing selfie

Dekat pintu keluar ada area pancing selfie, yaitu memancing ikan besar. Setelah berhasil mendapat ikan kita bisa foto selfie dengan hasil pancingan kita. Gratis juga sih, 1 orang berhak 1 pancing dengan syarat ikannya abis difoto dikembalikan lagi, apa ngga stress ya ikannya 😀 . Tapi kami tidak memancing karena sudah mau pulang. Udah diusir, lha sudah pukul 16:30 lebih hehehe.

Saya lihat ada beberapa area yang kedepannya ditambah lagi seperti rumah hantu dan beberapa lainnya, ada tulisannya didepan.

brosur wp

Iklan

2 thoughts on “Predator Fun Park – Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s