Merapi Park, The World Landmarks – Yogyakarta

Bagi yang mau ke Yogyakarta sekarang ada beberapa lokasi wisata baru, salah satunya Merapi Park. Rasanya lokasi ini baru ada sekitar 6 bulanan. Lokasinya ada di Kaliurang, dibawah kaki gunung Merapi.

Idenya sih mencontoh Window of The World yang ada di Shenzhen China. Cuma lokasinya ngga sebesar Window of The World, tapi bagi yang belum pernah kesana atau belum pernah keliling dunia dan berfoto dengan icon-icon  dari berbagai negara, Merapi Park ini bisa cukup mewakilinya hehe…

Harga tiket masuknya cuma 15rb untuk 2 tahun keatas, sedang anak usia 2 tahun kebawah bebas masuk. Jam bukanya 9:00-16:30 tiap hari kecuali hari SELASA TUTUP.

Pintu masuk model Romawi (ini udah mau keluar) dan lorong bentuk hati

Saat kami kesana cuaca agak mendung plus karena Merapi Park ini ada di lereng gunung maka hawanya cukup sejuk. Sayang saya kesananya pas hari Minggu jadinya Merapi Park ini full dengan wisatawan, harusnya kalo mau sepi dan sedikit private sebaiknya datang hari biasa aja biar kalo mau foto-fotoan ngga terlalu berjubel dan terganggu orang lain.

Dari loket sudah tampak gerbang masuknya yang megah ala Romawi, dari gerbang masuk kami harus berjalan sedikit menanjak. Disebelah kiri ada beberapa gazebo yang menjual makanan, tapi kalo mau langsung mencari miniatur icon negara-negara jalan aja terus menyusuri jalan setapak yang ada. Beberapa titik terlihat masih dalam tahap pembangunan, diujung jalan nantinya kita bisa ke kiri atau kanan, kalo kanan menuju loket Kids Waterpark dan Taman Replika Satwa, dimana kita harus bayar lagi 10rb/orang. Sayangnya kami ngga masuk ke sana cuma melihat dari luar aja. Semacam taman bermain khusus buat anak usia 12 tahun kebawah,

Taman khusus anak-anak bayar lagi

Nah kalo ke kiri barulah tampak lapangan yang cukup luas, disana icon-icon negara berada. Seingat saya ada Temple of Heaven, Burj al Dubai, Menara Pisa, Windmolen, Menara Eiffel, Big Ben, Patung Liberty dan beberapa icon film.

Dibawah icon-icon itu bertebaran kebun bunga yang cukup bagus, eh jangan dipetik ya bunganya.

Nah ini beberapa foto koleksi kami, sayang beberapa foto kurang bagus karena harus berebut dengan wisatawan lain yang juga hendak foto.

Pengeluaran:
1. Tiket masuk 15rb/orang
2. Parkir mobil 5rb
3. Kids Waterpark dan Taman Replika Satwa 10rb/orang

Merapi Park Yogyakarta – The World Landmarks
Jalan Kaliurang KM. 22, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Hargobinangun, Pakem, Yogyakarta, Special Region of Yogyakarta 55582

https://goo.gl/maps/FTr3Zhgf2L52

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s