Kyai Langgeng – Magelang

Sebenarnya wisata ke Kyai Langgeng – Magelang ini ngga direncanakan. Jadi ceritanya saya dan ortu sedang menghadiri acara pesta salah satu kerabat yang berada di Magelang, berhubung kami tiba satu hari sebelumnya dan ngga ngapa-ngapain maka dicarilah obyek wisata yang berada disekitar Magelang. Tapi karena peserta trip kali ini udah kakek nenek semua (kecuali saya lho ya), jadilah dicari wisata yang ngga terlalu petualangan hehehe….

Susah juga sebenarnya, karena saya juga ngga terlalu mengerti wisata Megelang yang cukup kekinian dan cukup bagus, jadilah akhirnya dari hasil rembugan para kakek nenek ini tujuan pertama adalah Kyai Langgeng.

Kalo dilihat dari perjalanan yang dilalui Kyai Langgeng ini masih termasuk dalam kota, buktinya kira cepat sampai 😀 .Parkir mobil ngga banyak sehingga mobil pengunjung berjejer ditepi jalan, padahal jalannya aja udah sempit. Untuk parkir saya diminta biaya 10rb walaupun tanpa karcis, untuk kelas Magelang rasanya terlalu mahal sih menurut saya.

Pintu masuk dan harga tiket

Untuk tiket masuk di Kyai Langgeng Senin – Jumat 24rb, untuk Sabtu – Minggu dan hari libur nasional 30rb. Dengan harga segitu kita udah bisa menikmati 10 wahana secara gratis yaitu becak air, komidi layang, mobil keliling, kereta mini, komidi putar, sepur mini, bianglala, kereta air, becak mini dan bioskop 6 dimensi. Tapi kebanyakan punya anak kecil sih jadinya kami cuma menikmati mobil keliling dan bioskop 6 dimensi.

Mobil keliling dan bioskop 6 dimensi

Secara garis besar Kyai Langeng ini ngga terlalu istimewa sih, hampir sama dengan selecta kalo boleh dibilang. Sama-sama taman yang cukup luas. Kalo Selecta berada diatas gunung maka Kyai Langgeng ini beada di tepi sungai progo. Terdapat beberapa gazebo yntuk sekedar melepas lelah atau bagi pengunjung berkelompok sebagai tempat titik kumpul. Saat kami kesana terlihat ada sekelompok anak SD yang melakukan kunjungan.

Beberapa spot di Kyai Langgeng. Kolam, jembatan cinta dan sepeda terbang

Sebenarnya yang terlihat unik dan mencolok yaitu adanya bangkai pesawat terbang yang diparkir di dekat pintu keluar. Pesawat terbang ini dapat dimasuki dengan membayar karcis 5rb/orang. Saya sih ngga masuk, tapi sekilas pesawat ini dapat sebagai hiburan bagi yang belum pernah naik pesawat terbang atau yang belum pernah masuk dalam kokpit, lucunya diluar terdapat soundsystem yang berbunyi seperti pesawat tinggal landas.

Wahana pesawat terbang

Selain 10 wahana yang sudah termasuk dalam tiket sebenarnya ada beberapa wahana berbayar lainnya selain pesawat terbang ini, seperti mini jet coaster dll. Oh ya, ada juga beberapa spot untuk foto kekinian, seperti sepeda terbang, jembatan cinta dan beberapa spot foto yang lumayan instagramable.

Pengeluaran standar:

  1. Tiket masuk 30rb karena hari Sabtu
  2. Parkir mobil 10rb

Untuk lokasi bisa dilihat di GPS :
https://goo.gl/maps/uNfE5TAHrF72

Bagi yang bawa anak-anak dan lapar, didalam ada beberapa rombong yang menjajakan jajanan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s