Cordela Kartika Dewi Hotel – Yogyakarta

Setelah beberapa kali ke Yogya dengan losmen ala Backpacker, maka kali ini kami ke Yogya dengan sedikit gaya hehehe…. karena kali ini kami pakai hotel bintang 3+, jadi lumayan gaya juga 😀

Jadi ceritanya sih kami lagi cari-cari hotel untuk di Yogya, biasanya kami langganan hotel Backpaker sih. Cuma kalo ke sana terus terusan kok rasanya bosan yah. Lha kok kebetulan setelah komen sana sini bareng teman-teman di WA dan FB kami mendapat info kalo Cordela Kartika Dewi lagi ada promo gede-gedean.

Melalui aplikasi Omega Hotel Management ternyata ada harga special untuk tanggal yang kami inginkan. Lebih untung lagi ternyata pas tanggal yang kami inginkan ada dobel diskon. Jadilah akhirnya kami bisa mendapatkan harga 99rb/malam. Harga yang Wow bukan? 😀 Padahal dengan harga 99rb itu udah termasuk breakfast 2 orang lho.

Cordella Dewi Sartika Hotel terletak di Jalan Bhayangkara 35, Yogyakarta. Kalo dilihat lokasinya sangat strategis karena terletak dekat banget dengan Jalan Malioboro. Kalo jalan kaki paling sekitar 5-10 menit saja, atau bisa dibilang berada di punggung Malioboro.

Pada hari H seperti biasa kami selalu datang ke Hotel yang di pesan saat sore atau malam hari. Parkir hotel berada di area bawah atau kolong hotel. Kelihatannya area parkir ini kecil, tapi ternyata selalu mampu menampung mobil tamu yang masuk, buktinya kami selalu dapat parkir kapanpun kami keluar masuk. Lagian satpamnya selalu ada untuk atur parkirnya.

Abis parkir langsung naik ke lobby untuk konfirmasi kedatangan plus ambil kunci. Proses cepat ngga ribet plus masih dapat undian liburan. Moga moga aja saya yang menang hehehe…. oh ya, di lobby disediakan welcome drink 2 macam minuman, saya lupa kalo ngga salah kopi panas dan lemon tea.

Seingat saya kami diberi kamar di lantai 3, tapi yang pasti hotel ini cukup unik, karena di lantai tempat kami bermalam temanya sport atau sepak bola. Jadi mulai dari lift hingga kamar ada gambar-gambar atau sketsa sepak bola.

Kamarnya cukup besar dan bersih, kesannya modern ala minimalis gaya kamar anak muda gitu. Ada lemari, meja dan bangku. Saya suka kamar ini karena ada jendelanya yang cukup besar, karena ada beberapa hotel yang jendelanya kecil, bahkan ada yang tanpa jendela.

Didalam kamar mendapat welcome drink mineral water 2 botol dan fasilitas teko pemanas air beserta teh dan kopi sachet.

Untuk toiletnya juga bergaya modern minimalis. Meski tanpa bath tub tapi showernya udah berupa shower box gitu bukan pake tembok keramik.

Biasanya kalo bermalam di hotel bintang dan ada jatah breakfastnya tuh yang ditunggu adalah melihat menunya 😀 Ternyata di Cordela Dewi Sartika ini menunya cukup beragam dan cukup lengkap menurut saya. Mulai dari roti, nasi goreng, sayur, ayam, salad sayur hingga menu tradisional seperti nasi liwet dengan aneka lauknya, soto banjar, bubur ayam, kukusan dan buah segar. Untuk minumannya juga lengkap mulai dari yang standar seperti teh dan kopi juga tersedia jus buah, sereal dan infuse water.

Menariknya di breakfast tuh ada menu wafelnya, jadi ada waiter yang siap membuatkan wafel buat kita dengan topping madu atau coklat. Sayang ini saya cari fotonya kok ngga ada, ngga saya foto ternyata 😦

Bagi yang suka merokok, di ruang makan ini ada terasan yang berupa ruang terbuka, sehingga asap rokok tidak menganggu tamu lainnya.

Ternyata emang ngga salah pilih saya hehehe karena setelah pulang baru tau kalo hotel Cordela Dewi Sartika ini mendapatkan sertifikat Excellent 2018 dari Trip Advisor. Lagian hotel ini masih baru juga masih 2 taunan.

Cordela Kartika Dewi Yogyakarta
Jl. Bhayangkara No.35, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261
(0274) 5304222

Lokasi Cordela Dewi Sartika berdasar google map bisa dibuka di https://goo.gl/maps/QLEZ39LUjrD2

Oh ya, selain itu  di Hotel ini juga menyediakan fasilitas fitness center. Selain untuk tamu yang bermalam konon warga sekitar bisa menjadi membernya. Ini saya ketahui saat berpapasan dengan serombongan ibu-ibu yang hendak fitnes di lantai atas.

Foto dari Google

Disclaimer:
Review dari penulis hanya berdasarkan pengalaman yang didapat penulis selama bermalam dan menggunakan fasilitas yang ada. Bisa jadi pengalaman setiap orang berbeda dikarenakan beda waktu, beda kamar dan beda suasana sehingga tidak dapat diambil sebuah kesimpulan akan mendapat pengalaman yang sama persis.
PENULIS BUKAN MARKETING ATAU PEMILIK HOTEL, Tetapi hanya sebatas sebagai reviewer saja.

 

Klik for info

Klik for info

Klik for info

Klik for info

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s