Kampoeng Anggrek – Kediri

Kalo ada yang tanya wisata Kediri tuh apaan? Jawabnya pasti kebanyakan bilangnya kalo ngga wisata makan tahu atau Puh Sarang. Ya kannn…..

Tapi sekarang ternyata ada beberapa tujuan wisata selain yang disebutkan tadi. Salah satunya Kampoeng Anggrek. Cuma kampoeng anggrek ini lokasinya agak di pinggir Kediri. Trus emang ada apanya disana? Nah begini ceritanya.

Kampoeng Anggrek ini berada di kaki Gunung Kelud yang di wilayah sebelah kediri kalo saya bilang. Meski namanya Kampoeng Anggrek tapi isinya bukan mulu tentang anggrek tapi ada bermacam macam tanaman dan sayuran juga.

Kampoeng Angrek ini sebenarnya ada udah lama juga, mulai tahun 2015. Tapi baru kekinian pada tahun 2016 an. Kampung Anggrek ini sebenarnya adalah sarana edukasi bagi pengunjung, karena didalam ada terdapat green house berisikan berbagai macam jenis anggrek yang bisa dimanfaatkan pelajar dan mahasiswa untuk belajar.

Saat kami kesana beberapa sayuran sudah mulai panen dan siap di petik. Kamu dapat membeli sayur dengan memetiknya langsung. Disana juga ada laboratorium yang meneliti berbagai jenis bibit angrek.

Tapi yang jadi maskot adalah dua patung gorila atau kingkong yang terbuat dari jagung kering. Jadi jangan sampai ngga foto dengan si kingkong ya.

Bila lapar atau capai kamu bisa duduk santai di depot yang ada di area depan, harganya cukup terjangkau.

Kalo kamu takut tersesat, ikutin aja google maps yang ada. lokasinya ada di https://goo.gl/maps/ekK6zS5atk82

Maskot Kampoeng Anggrek
Rumah pemeliharaan Anggrek dimana Anggreknya dijual
Sayuran yang juga dijual

View this post on Instagram

Kampoeng Anggrek, salahsatu lokasi wisata kekinian yg berada di kediri. #wisatakediri #igtravel #ig_travel #beautifulplace #ayodolan #jalanjalan #kelilingdunia #bestplacetogo #bestplace #bestvacation #trip #mytripmyadventure #photooftheday #bestpic #travelgram #traveltheworld #travelblog #travelblogger #beautifulindonesia #artofvisuals #art #phototravel #mytripmyadventure #kompasnusantara #pejalancantik #kingkong

A post shared by Roda dan Roti Travel Blog (@rodadanroti) on

klik for info
Klik for info
Klik for info
Klik for info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *