Amelia Sea View – Bukit Sylvia

Mau cari lokasi yang pemandangannya super indah tapi mintanya gratisan? Dilabuhan Bajo ada tuh. Namanya Amelia Sea View. Lokasi ini cuma sebuah bukit di tepi jalan. Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah karena masih berada di area dalam kota. Untuk parkir mobil pun sangat luas, bus pun bisa parkir.

Nah uniknya tempat ini punya dua nama, Amelia Sea View dan Bukit Sylvia hahaha…….. entah mana yang benar. Karena konon nama bukit Sylvia ini ada karena disini ada sebuah resort yang bernama Sylvia dan banyak wisatawan asal resort Sylvia ini naik ke bukit ini untuk melihat sunrise dan sunset.

Salah satu keunikannya lagi bukit ini berada diantara dua teluk yang menghadap timur dan barat sehingga saat sunrise dan sunset kamu bisa menyaksilan pemandangan yang sangat indah di kedua waktu tersebut.

Selain Amelia Sea View dan Bukit Sylvia tempat ini juga sering di sebut sebagai bukit cinta atau love hill. Ngga tau deh mana yang benar hahaha tapi yang pasti pemandangan disini cukup mengagumkan, so jangan sampai kamu yang udah ke Labuhan Bajo ngga ke tempat ini.

Oh ya di bawah ada sebuah dermaga yang katanya kita juga bisa masuk ke sana secara gratis, cuma sayang saya ngga kesana karena terlalu jauh. Tetapi dari atas bukit tampak dermaganya, nah bagi kamu yang udah pernah ke sana jangan lupa komen ya.

Maaf kalo ceritanya dikit karena ini tempat emang ngga ada yg bisa di ceritakan tapi dinikmati. Jadi kalo ke Labuhan Bajo cobalah mampir untuk menikmati secuil pemandangan indah ini.

Oh ya untuk naik ke puncak bukit di siapkan sedikit stamina ya, karena belum ada jalan dan masih berbentuk bukit yang alami. Sehingga untuk naik masih berpijak diantara bebatuan.

Pemandangan di Amelia sea view aka Bukit Sylvia

Sayang karena kemarau bukitnya gundul

Tampak dermaga di kejauhan di bawah

View this post on Instagram

Mau cari lokasi yang pemandanganya super indah tapi mintanya gratisan? Dilabuhan Bajo ada tuh. Namanya Amelia Sea View. Lokasi ini cuma sebuah bukit di tepi jalan. Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah karena masih berada di area dalam kota. Nah uniknya tempat ini punya dua nama, Amelia Sea View dan Bukit Sylvia hahaha…….. entah mana yang benar. Karena konon nama bukit Sylvia ini ada karena disini ada sebuah resort yang bernama Sylvia dan banyak wisatawan asal resort Sylvia ini naik ke bukit ini untuk melihat sunrise dan sunset. Nantikan ceritanya di www.rodadanroti.com #bukitsylvia #ameliaseaview #labuanbajo #bukitcinta #sailing #lovehill #sunset #beborneotour #sunrise #adventure #backpackernusantara #holiday #sunsetatthebeach #SunRise #TravelBlogger #TravelBlog #AyoPiknik #wonderfulindonesia #indonesiadestination #instatravel #travelgram #IGTravel #ig_travel #komodotrip #kompasnusantara #indonesiantourism #panorama #photooftheday #PhotoStory

A post shared by Roda dan Roti Travel Blog (@rodadanroti) on

 

klik for info

Klik for info

klik for info

Klik for info

Klik for info

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s