Amelia Sea View – Bukit Sylvia

Mau cari lokasi yang pemandangannya super indah tapi mintanya gratisan? Dilabuhan Bajo ada tuh. Namanya Amelia Sea View. Lokasi ini cuma sebuah bukit di tepi jalan. Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah karena masih berada di area dalam kota. Untuk parkir mobil pun sangat luas, bus pun bisa parkir.

Continue reading

Air Terjun Cunca Wulang, Labuhan Bajo – Flores

Kemarin mendapat notif dari FB kalau bulan ini ada kenangan posting 1 tahun yang lalu pergi ke Hainan dan beberapa hari kemudian ada notif lagi tantang postingan 3 tahun lalu ke Hanoi. Nah sekarang saya juga sedang trip ke Labuhan Bajo.

Trus apa hubungannya? hehehe…… Hubungannya yaitu semua trip diatas berlangsung pada bulan October dan sama-sama saya dapatkan dengan harga yang super duper ngga masuk akal. Saya baru sadar setelah ada notif dari FB.

Nah kalo cerita Hainan tour murah kamu bisa klik disini dan cerita trip Hanoi Vietnam di sini. Sekarang saya cerita trip ke labuhan bajo dan kepulauan komodo ya.

Continue reading

Pinus Pengger – Yogyakarta

Yogya ngga ada abisnya, mungkin itu kata yang paling tepat untuk menggambarkan kreatifitas warga daerah Dlingo, Bantul ini. Beberapa kali saya sudah berkunjung ke daerah sini seperti Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus dan Goa Gajah. Tapi ternyata di sekitarnya banyak bermunculan tempat wisata baru yang bisa dibilang mirip-mirip meski setiap lokasi punya keunggulannya sendiri-sendiri.

Salah satu lokasi yang menurut saya baru (karena saya belum pernah kesini 😀 ) yaitu pinus pengger. Semua lokasi yang saya sebutkan diatas tadi sebenarnya saling berdekatan, cuma rasanya beda pemilik atau pengelola saja. Berhubung daerah Dlingo, Bantul ini tanahnya berbatu-batu dan keliatannya hanya cocok ditanami pohon pinus maka warga setempat harus kreatif supaya tanahnya bisa laku dijual sebagai tempat wisata.

Continue reading

Wisata Air Umbul Ponggok – Klaten, Jawa Tengah

Udah ada yang pernah dengar wisata air Umbul Ponggok? Kalo saya sih udah dari dulu, cuma baru kali ini sempat datang kesana. Dalam bahasa jawa umbul artinya mata air, sedangkan ponggok adalah nama desa dimana mata air itu berada, yaitu di Klaten Jawa Tengah.

Terus disana ada apa sih yang menarik? Sebenarnya jaman dulu air yang keluar dipergunakan sebagai irigasi perkebunan, tapi sekarang mata air ini juga digunakan sebagai wisata air yang cukup unik. Nah menariknya air yang keluar ditampung dalam kolam batu berukuran sekitar 40×70 meter dengan kedalaman 1,5 meter, berisikan aneka ikan berwarna warni sehingga para pengunjung bisa berenang dan berfoto bersama ikan-ikan tersebut.

Tapi sebenarnya wisata utamanya adalah foto didalam air dengan menggunakan berbagai macam asesoris yang tersedia disana (dengan sewa tentunya).

Continue reading

Wisata Surabaya

Sebagai warga kota Surabaya asli sering kali saya ditanya oleh teman atau saudara bila sedang berkunjung ke kota saya.

“Di Surabaya ada apaan sih?”

“Wisata Surabaya dimana aja?”

“Gimana cara keliling kota Surabaya?”

“Nginap dimana yang murah dan enak di Surabaya?”

Nah daripada rumit rumit mending baca aja ulasan saya ini ya, siapa tau berguna juga buat kalian yang mau ke kota saya yang tercinta ini. Dijamin bakal ngga pulang-pulang hehehe…..

Continue reading

Nusa Penida

Setelah dipikir-pikir rasanya beberapa kali kami liburan karena terpaksa 😀 Seperti kali ini, kami terpaksa berlibur ke Bali karena voucher yang kami dapat dari Club Liburan sudah mendekati batas kadaluarsa, kan sayang kalo hangus. Padahal untuk mendapatkannya harus menunggu 3 tahun sekali.

Akhirnya sekalian saja diputuskan untuk melanglang ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Continue reading

Sungai Maron – Pacitan

Kalau ada yang bilang kota pacitan apa yang ada dibenak kalian? Pasti bilangnya kota kelahiran Pak SBY. Betul, tapi pacitan bukan hanya itu, banyak lokasi wisata alam kelas dunia yang ada di Pacitan yang belum ter-ekspose. Salah satunya adalah wisata sungai Sungai Maron. Sayang untuk menuju ke sana jalannya sangat sulit, harus masuk jalan desa yang masih makadam dan petunjuk jalannya yang masih sangat sedikit, bahkan bisa dibilang tidak ada petunjuknya sama sekali sehingga pengunjung harus meraba-raba sendiri untuk menuju ke sana.

Continue reading