Pulau Kanawa, Kepulauan Komodo – Labuhan Bajo

Akhirnya yang di tunggu-tunggu datang juga. Setiap orang yang pergi ke Labuhan Bajo pasti tujuannya adalah berkeliling ke kepulauan Komodo atau istilah kerennya hoping island 😀 termasuk saya dong.

Sesuai rencana kami ber 8 peserta tour dijemput pukul 8 pagi di hotel tempat kami bermalam untuk menuju ke dermaga tempat kapal yang akan kami tinggali selama 3 hari 2 malam.

Seperti yang saya ceritakan di postingan awal bahwa kami ber 8 ini adalah peserta yang beruntung mendapatkan hadiah dari grup Backpacker Nusantara yang ada di Facebook dan  Be Borneo Tour.

Unik memang karena awalnya kami ber 8 ini sebenarnya tidak saling mengenal apalagi semua peserta berasal dari segala penjuru Indonesia. Ada yang dari Tangerang, Bengkulu, Pontianak, Surabaya, Solo, Malang bahkan Timika-Papua lho hehehe. Ternyata diantara para peserta ada seorang travel blogger juga, yaitu  mba Inda travel blogger asal Bengkulu yg asli saya belum pernah kenal sebelumnya.

Kembali ke cerita awal ya. Nah singkat cerita akhirnya kami ber 8 berkumpul di satu kapal selama 3 hari 2 malam. Bermalam di kapal sebenarnya bukan pengalaman pertama saya, karena 3 tahun yang lalu saya pernah bermalam di kapal di Halong Bay Vietnam dan rasanya kali ini merupakan pengulangan pengalaman yang sama persis seperti di Halong Bay.

Kapal kami Indu Komodo

Kapal yang kami naiki cukup bagus. Terdiri dari 2 buah kamar, satu kamar berisi 4 orang dan satu kamar berisi 8 orang. Semuanya menggunakan AC. Diatas atap ada tempat berjemur dan ruang makan tempat kami bersantai, pokoknya kapal ini asik banget.

Pemberian kenang kenangan dari kami untuk kak Indra sebagai owner Be Borneo Tour

Tujuan pertama dari perjalanan ini adalah ke pulau Kanawa. Pulau Kanawa ini adalah pulau pribadi, artinya pulau ini disewa oleh perorangan dari pemerintah.

Disini kami hanya berfoto di pantai saja dan snorkling. Pulau Kanawa mempunyai pantai yang sangat bagus karena pasirnya yang sangat putih dan di beberapa titik cukup instagramable. Sedangkan underwaternya menurut saya sih standar ya tidak terlalu istimewa.

Karena kapal kami tidak bisa merapat hingga dermaga maka kami menggunakan speed boat secara bergantian untuk naik ke dermaga. Sekitar 1,5 jam kami berada di Kanawa Island ini.

Sekitar pukul 13 acara di pulau Kanawa ini berakhir karena udah persis jam lapar nasional 😀 kami kembali di jemput oleh speedboat untuk kembali ke kapal untuk makan siang.

Tampak dermaga di belakang saya, menu makan siang di kapal

Setelah bersih-bersih dan mandi kami ber 8 langsung naik ke atap kapal untuk menyerbu makanan yang telah disiapkan oleh koki kapal. Wow menu makanan sedaaap. Berhubung udah lapar semua, ngga pake lama langsung habis semua makanan yang ada di meja.

Sambil kami makan kapal terus berlayar untuk menuju tujuan berikutnya yaitu pulau Rinca………………………………..

View this post on Instagram

Jangan salah ya friends. Ini pulau kanawa di kepulauan komodo letaknya. Karena ada lagi yang namanya pulau kenawa. Letaknya di sumbawa. Pulau ini merupakan pulau resort milik pribadi. Untuk bisa masuk ke pulau ini tiap kapal harus membayar sebesar 100rb. Tapi berhubung kami ini ikut tour dari @beborneotour maka tiket masuk udah include. Jangan salah ya harga itu perkapal bukan per-orang. Di pulau ini kamu bisa foto fotoan dan snorkling. Nantikan ceritanya di www.rodadanroti.com ya. #pulaukanawa #kanawaisland #labuanbajo #komodoisland #sailing #snorkling #privatebeach #beborneotour #cruise #adventure #backpackernusantara #holiday #sunsetatthebeach #privateisland #TravelBlogger #TravelBlog #AyoPiknik #wonderfulindonesia #indonesiadestination #instatravel #travelgram #IGTravel #ig_travel #komodotrip #kompasnusantara #indonesiantourism #panorama #photooftheday #PhotoStory