Vloft Backpackers Hostel Ipoh Malaysia

Ini hotel sebenarnya ngga masuk hitungan saya, karena sebenarnya saya udah booking hotel dorm lain yang menurut saya sangat strategis. Tetapi mendekati hari H, yaitu kurang dari sebulan iseng-iseng saya cek kembali hotel pilihan saya itu. Lha kok ndilalah ternyata menurut booking dot com udah tutup. Trus gimana nasib saya? untungnya masih bisa cancel dan saya belum bayar.

Terpaksa deh saya hunting hotel lagi. Setelah searching sana sini dapatlah Vloft Backpackers Hostel ini. Saya lihat cukup strategis meski lumayan jauh dari hotel pertama saya. Dari review tamu ratingnya cukup bagus dan banyak yang kasih rating cukup tinggi.

Tapi setelah sampai ternyata apa yang saya bayangkan berbeda sekali, ternyata hostel ini jauh lebih strategis daripada hotel yang pertama saya pilih. Untung yang pertama tutup, kalo ngga bisa jadi saya malah kejauhan.

Sesuai dengan apa yang saya baca di review booking dot com, pemiliknya seorang gadis muda yang sangat baik. Di sana banyak berbagai macam brosur dan peta. Saat hujan kami diberi pinjaman payung dari mobil pribadi dia.

Seperti kebanyakan hotel di Malaysia, Vloft Backpakers Hostel ini berada di sebuah ruko di lantai 2, dimana lantai dasarnya adalah toko sepatu. Jadi kita saat pertama kali datang harus mencari-cari mana hostelnya. Padahal udah sesuai dengan GPS. Untung ada bapak-bapak yang duduk didepan toko kasih tau ke kita. Mungkin karena terlalu seringnya melihat tamu baru yang tersesat ya?

Jadi pintu masuknya cuma sebuah pintu kecil dimana dibelakang pintu terdapat sebuah tangga yang naik ke atas. Nah baru di lantai 2 inilah ada kamarnya. Disini ada dua macam kamar, mix dorm dengan banyak bed dan mix dorm 4 bed. Kaena kami ber 3 saya pilih kamar yang 4 bed. Lebih mahal sedikit sih, tapi kalo beruntung bisa  private, dan seperti yang saya duga, akhirnya beneran sekamar hanya kita sendiri hehehe.

Fasilitas di Vloft Backpackers Hostel ini cukup lengkap untuk sebuah hotel dorm. Fasilitas yang bisa kita nikmati yaitu:

  • Free Wifi cukup kencang
  • Colokan ditiap ranjang
  • Toilet shower panas dingin plus sabun dan shampo
  • Teh, kopi dan air minum 24 jam
  • Kue kering model kabin tersedia 24 jam
  • Locker plus gantungan baju
  • AC
  • Ruang baca dan ruang santai di teras
  • Pintu menggunakan password 24 jam bebas

Untuk makan pagi di seberang hostel ada Restoran Xin Quan Fang atau restauran Haji Yahya di gang sebelah, jadi ngga perlu kuatir kelaparan.

Saat saya pesan harga per bed RM 28.62 nett untuk kamar 4 bed.

Disclaimer:
Review dari penulis hanya berdasarkan pengalaman yang didapat penulis selama bermalam dan menggunakan fasilitas yang ada. Bisa jadi pengalaman setiap orang berbeda dikarenakan beda waktu, beda kamar dan beda suasana sehingga tidak dapat diambil sebuah kesimpulan akan mendapat pengalaman yang sama persis.

Pintu masuk Hostel berupa sebuah pintu saja

Kamar 4 Bed Vloft Hostel

Kamar 12 bed campur Vloft Hostel

Fasilitas : ruang baca, teras dan kopi, teh, mineral water

Toilet ada 2

stop kontak tiap bed dan tangga naik ke hostel

 

klik for info

klik for info

klik for info

klik for info

klik for info

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *