Eling Bening – Ambarawa

Yang namanya daerah Bawen dan Ambarawa  itu emang ngga ada habisnya tempat wisatanya selalu ada yang baru. Mungkin karena daerah pegunungan ya jadinya sejuk dan pemandangannya bagus. Salah satu tempat yang belum saya kunjungi di daerah ini adalah Eling Bening. Sebenarnya sudah cukup lama ada cuma saya nya yang baru bisa berkunjung lagi ke daerah ini.

Kalo kamu habis berkunjung ke Nissin Emporeum yang sudah saya tulis sebelumnya maka kamu sudah tinggal sedikit lagi untuk menuju ke Eling Bening ini.

Tiket masuk cuma 20rb per orang dan parkir 5rb untuk mobil. Begitu masuk dan parkir langsung aja kami naik dan berkeliling cari sudut-sudut yang bagus foto-fotoan. Eling bening ini berada di lereng gunung dan menghadap langsung ke arah rawa pening sehingga pemandangannya sangat indah.

Di lantai atas terdapat teras dengan tempat bersantai. Disini ada tulisan Eling bening yang bisa dijadikan obyek foto.

Teras atas dengan pemandangan yang indah

Turun satu lantai kami langsung berhadapan dengan perahu naga yang cukup besar dibangun sejajar dengan bangunan utama sehingga perahu naga ini seakan akan terbang. Untunglah kami pergi saat bulan puasa jadinya pengunjung cuma sedikit sehingga latar belakang foto tidak ada “bocor”. Di perahu naga hanya ada kami sendiri saja, jadinya ya cukup puaslah berfoto disana.

Beberapa spot foto

Kalau mau berfoto ala Titanic juga ada anjungan di sebelah perahu naga hehehe. Ya cuma kalo mau foto ala Titanic kamu harus punya pasangan dulu yah.

Dibawahnya lagi ada ayunan yang bagus juga untuk foto. Latar belakangnyanya persis menghadap ke rawa pening dan gunung. Kalo kamu lapar dan haus bisa mampir ke cafenya atau kalau mau berenang di Eling Bening juga ada kolam renangnya lho.

Lokasi cafe, kami hanya numpang duduk. Kebetulan bulan puasa cafenya sepi

Saat kami kesana di parkiran mobil sedang ada pembangunan. Mungkin mau di buat area baru.

View this post on Instagram

Yang namanya daerah Bawen dan Ambarawa itu emang ngga ada habisnya tempat wisatanya selalu ada yang baru. Mungkin karena daerah pegunungan ya jadinya sejuk dan pemandangannya bagus. Salah satu tempat yang belum saya kunjungi di daerah ini adalah Eling Bening. Tiket masuk cuma 20rb per orang dan parkir 5rb untuk mobil. Begitu masuk dan parkir langsung aja kami naik dan berkeliling cari sudut-sudut yang bagus foto-fotoan. Eling bening ini berada di lereng gunung dan menghadap langsung ke arah rawa pening sehingga pemandangannya sangat indah. Cerita lengkap nya bisa dibaca di www.rodadanroti.com yaa #elingbening #ambarawa #Bawen #landscape #wisatakekinian #husbandandwife #traveling #travelgram #igtravel #ig_travel #travelblog #travelblogger #photooftheday #bestpic #familyphotography #indonesiatourism #familyphoto #backpackernusantara #mytripmyadventure #instatravel #instastory

A post shared by Roda dan Roti Travel Blog (@rodadanroti) on

 

klik for info
klik for info
klik for info
klik for info
klik for info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *